Jenis Serta Kelebihan dan Kekurangan Cat Mowilex Lengkap Dengan Harga Terbaru Maret 2019

Cat Mowilex – Mowilex sudah mulai membuat jaringan di Indonesia dengan produk awalnya yang dirilis pada tahun 1970. Pada awal mula pendiriannya, bahan untuk produksi cat ini  sangat sulit untuk ditemukan di Indonesia pada saat itu. Hingga pada akhirnya Mowilex melakukan impor bahan baku dari luar negri. Perusahaan cat Mowilex sendiri selalu berusaha untuk menciptakan cat yang memiliki kualitas tinggi.

Sejarah Cat Mowilex

Mowilex yang mulanya menggunakan satuan kilogram, pada tahun 1987 sudah mulai menciptakan kaleng dengan ukuran liter. Hal ini bertujuan untuk dapat membedakan mowilex dengan pasaran cat pada umumnya, sampai tahun 2005 mowilex sudah mulai dikenal masyarakat luas sebagai cat lokal yang memiliki kualitas internasional. Walaupun sudah populer sejak tahun 2005, hingga sekarang ini mowilex tetap berusaha untuk dapat memenuhi permintaan pasar property dengan menyediakan berbagai macam jenis cat dengan kelebihan yang berbeda-beda. Mowilex mampu memberikan nuansa rumah anda menjadi indah dan  lebih hidup. Tahap finishing merupakan tahap yang terpenting dalam mendekorasi sebuah rumah, sebab baik atau tidaknya hasil sebuah rumah yang dibangun akan tergantung dari hasil polesan akhir.

Cat disini tidak hanya berfungsi untuk memperindah rumah saja, tetapi juga dapat melindungi tembok dari berbagai kerusakan. Bagi anda yang berniat untuk membangun rumah, maka pemilihan cat beserta warnanya juga sangat penting sekali. Meski rumah anda tersebut memiliki desain minimalis, tetapi pemilihan warna yang pas dan sesuai akan memperlihatkan keharmonisan dan kemewahan tersendiri. Apabila anda sudah menentukan warna yang sesuai dengan desain rumah anda, maka hal lain yang tak kalah pentingnya adalah jenis cat tembok yang akan digunakan. Banyak sekali merk cat tembok yang terdapat di pasaran dengan harga yang terjangkau. Akan tetapi, jangan sampai anda tergiur dengan harga murah karena hal ini dapat mempengaruhi kualitas warna dan kualitas bahan cat yang berimbas pada daya tahan cat nantinya. Memilih cat dinding yang murah untuk mendekorasi sebuah rumah dapat berdampak buruk terhadap hasil akhirnya, sebab cat dinding dengan harga murah dan bahan yang kurang bagus akan membuat cat tersebut hanya dapat bertahan beberapa bulan saja. Salah satu jenis cat berkualitas yang paling banyak diminati adalah cat Mowilex.

Jenis-Jenis Cat Moliwex

Berdasarkan pemakaiannya, cat mowilex dapat dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu cat mowilex interior dan mowilex exterior. Cat mowilex exterior dikususkan untuk dinding tembok bagian luar rumah yang berhubungan langsung dengan panas sinar matahari, hujan dan cuaca yang selalu berganti. Sementara itu, cat interior dikhususkan untuk bagian dalam rumah dengan beberapa kelebihan yang sangat cocok untuk kehidupan sehari-hari manusia. Untuk cat  bagian luar ruangan (interior) biasa disebut dengan Movilex Emulsian, formula khusus dengan veova kualitas tinggi yang dapat memberikan kesan mewah dan elegant. Cat interior mowilex ini cukup mudah untuk dibersihkan dan tidak mudah mengelupas.

Kelebihan Cat Mowilex

Cat Mowilex ini memiliki banyak kelebihan, berikut adalah beberapa kelebihan cat Mowilex yang perlu anda ketahui :

  1. Tahan Terhadap Pengaruh Cuaca

Salah satu keunggulan cat Mowilex adalah tahan terhadap segala cuaca. Keunggulan tersebut dimiliki oleh produk cat Mowilex Weathercoat yang merupakan cat dinding premium khusus exterior berbahan 100% acrylic dan dibuat dengan formula yang bisa memberikan perlindungan anti jamur dan anti lumut serta memiliki daya tahan, daya rekat dan juga anti pudar yang baik terhadap segala cuaca. Mowilex Weathercoat memiliki tampilan yang semi kilap, apabila terkena kotoran ataupun noda maka kotoran tersebut akan mudah dibersihkan dan dapat tahan sampai 5 tahun.

  1. Mempunyai Tekstur Yang Lebih Kental

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh cat Mowilex adalah mempunyai tektur yang kental. Apabila dibandingkan dengan merek cat yang lainnya, cat Mowilex ini jauh lebih kental sehingga akan lebih menghemat dan irit dalam penggunaannya. Sumber dari Batampos.co.id cat Mowilex ini juga banyak digunakan oleh pengembang properti ternama seperti Agung Podomoro, Ciputra, perumahan The Home Southlink (PKP) dan pengembangan lokal lainnya.

  1. Ramah Lingkungan dan Multifungsi

Cat Mowilex ini juga memiliki kelebihan sangat ramah terhadap lingkungan. Varian cat Mowilex yang dimaksud adalah Mowilex Acrylic Closs Enamel berbahan dasar air yang sangat ramah lingkungan dengan acyrilx 100% dan kilap 75% yang mampu melindungi permukaan dinding tembok lebih lama. Selain itu, cat ini juga dapat diaplikasikan ke media kayu dan besi tanpa ada efek pengelupasan. Dengan begitu, anda pun bisa memanfaatkan satu cat untuk berbagai jenis keperluan.

Kekurangan Cat Mowilex

Selain memiliki beberapa kelebihan, cat Mowilex ini juga tak luput dari kekurangan. Berikut adalah beberapa kekurangan cat Mowilex yang perlu anda ketahui :

  1. Kualitas Cat untuk Atap Kurang Baik

Apabila dibandingkan dengan jenis cat atap lainnya seperti Dulux, cat atap ini yang dirilis oleh Mowilex ini masih belum bisa mengalahkan produk sama yang dikeluarkan Dulux. Cat atap dari Mowilex juga belum mendapatkan sertifikat green label dan tidak menyediakan pada pemakaiannya.

  1. Masih Memiliki Kandungan Timbal yang Tinggi

Kekurangan cat mowilex lainnya adalah masih mempunyai kandungan timbal yang tinggi. Hal ini berbeda halnya dengan produk merk cat lainnya seperti cat Dulux yang mempunyai kandungan timbal yang rendah.

  1. Kualitas Cat untuk Mengatasi Kebocoran Masih Kurang Baik

Apabila dibandingkan dengan cat Dulux, cat Mowilex ini masih kurang kuat dan kurang tahan dalam melapisi dinding tembok supaya tidak bocor. Berdasarkan hasil tes AkzoNobel Global exterior team, cat Dulux AquaShield 2x jauh lebih kuat dalam memberikan perlindungan secara maksimal dari kebocoran dan rembesan air.

Cara Pemakaian

Penggunaan cat Mowilex ini sangatlah mudah. Misalnya untuk penggunaan cat mowilex interior, caranya adalah dengan mengencerkan cat dengan air tawar sebesar 5 hingga 10% dari intensitas cat. Cat dengan 5-10% air ini akan menjadi lapisan yang pertama. Lalu, untuk lapisan kedua buatlah lagi campuran cat dengan air tawar, banyaknya air tawar sebesar 10 hingga 20%. Untuk cat Mowilex yang disemprot, campurkan air tawar sekitar 20 hingga 25%. Sementara itu, untuk vacuum semprot bisa dengan mengencerkan cat dan air tawar sebesar 5 hingga 10%.

Cat mowilex untuk eksterior biasanya adalah mowilex weathercoat. Formula yang terdapat Mowilex Weathercoat ini berteknologi tinggi yang memiliki bahan dasar 100% acrylic. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa kelebihan dari cat Mowilex weathercoat adalah berbahan dasar air, tahan terhadapp segala cuaca dan sinar UV, anti jamur, anti lumut, warna yang lebih cemerlang dan bebas merkuri.

Harga dan Spesifikasi Cat Mowilex

Apabila anda tertarik ataupun sedang mencari informasi harga cat mowilex terbaru. Kami disini akan menyajikan informasi harga cat Mowilex terbaru. Berikut ini adalah harga dan spesifikasi cat Mowilex terbaru yang terdapat dipasaran.

Produk Spesifikasi & Harga
Cat Dasar Mowilex Cendana 4 Kg – Berat 4 Kg
– Harga Rp. 96.000
Cat Tembok Mowilex Cendana Putih 25 Kg – Tipe VM 101
– Berat 25 Kg
– Harga Rp. 530.000
Mowilex Acrylic Gloss Enamel Premium Cat Kayu, Besi Dan Batu/Plesteran – Daya sebar: 12 – 14 m2/liter
– Aplikasi: kuas, roller & semprot
– Harga Rp. 110.000
Woostein Momilex Cat Kayu Waterbased – Politur Kayu Campuran Air
– Ukuran: 1 KG
– Harga Rp. 69.000
Cat Tembok Mowilex Interior 2,5 Liter Varian Warna Hijau & Biru – Daya sebar: 14 – 15 m2/liter
– Aplikasi: kuas, roller & semprot
– Harga Rp. 151.000
Cat Mowilex Varnish Batu Alam 1 Liter – Ukuran Kemasan : 1 Liter
– Pilihan Warna : Bening, tampilan terlihat serperti basah
– Daya Sebar : 3 m2 / Liter
– Aplikasi : Kuas
– Pengencer : Tanpa pengenceran, langsung diaplikasikan.
– Harga Rp. 64.000
Cat mowilex emulsion E.1000 20L – Cat tembok dinding dalam
– Berbahan dasar air
– Tampilan matt
– Harga Rp. 929.000
Cat Mowilex Varnish Batu Alam 2.5 Liter – Tampilan seperti telihat basah
– Pengencer Thinner
– Isi 2.5 Liter
– Harga Rp. 145.000
Cat Tembok Mowilex VIP Acrylic Emulsion /pail 20L – VIP E 2000-8000 ( tidak termasuk E1000)
– Harga Rp. 947.000
Cat Mowilex Eksterior Weather W-1502 Prime White 2.5 Liter – Isi 2.5 Liter
– Harga Rp. 236.000

Sedikit tips untuk anda, jangan ragu untuk menggunakan cat Mowilex Weathercoat. Hal ini dikarenakan Mowilex weathercoat ini memiliki daya tahan yang lebih sehingga warna dinding rumah anda akan tetap terlihat indah hingga beberapa tahun.