Cat Vinilex, Kelebihan dan Kekurangan Lengkap Dengan Harga Terbaru Maret 2019

Cat Vinilex– Nippon Paint merupakan perusahaan manufaktur cat pertama dan pelopor di industri cat di Jepang. Kini Nippon Paint sudah semakin mengukuhkan posisinya sebagai produsen cat terbaik yang ada di dunia. Tidak hanya di Jepang, Nippon Paint juga telah dikenal sebagai salah satu merk cat terbaik di Indonesia. Banyak sekali segmen yang di rambah oleh Nippon Paint, mulai dari cat untuk otomotif sampai cat untuk bangunan.

Terdapat beberapa macam tipe cat bangunan yang ditawarkan oleh Nippon Paint, salah satunya adalah Nippon Paint Vinilex atau yang biasa disebut dengan Vinilex saja. Cat Vinilex merupakan salah satu produk cat tembok keluaran Vinilex yang banyak diminati dan paling laris di pasaran. Cat Vinilex berbahan dasar resin kopolimer vinyl akrilik yang mempunyai kualitas tinggi. Apabila dibandingkan dengan merk cat dinding lainnya, Cat Vinilex ini termasuk cat tembok yang mempunyai daya tahan sangat baik. Nippon Paint sendiri telah mengklaim bahwa cat Vinilex ini mempunyai beberapa keunggulan diantaranya, tahan sikat sampai 1.200 kali, warna yang tahan lama, tidak mudah pudar, cepat kering, dan cipratannya minim saat diaplikasikan.

Cat Vinilex bisa digunakan untuk dinding dalam ruangan (interior) ataupun luar ruangan (eksterior). Selain itu, cat ini juga bisa digunakan pada bagian langit-langit yang berbahan dasar asbes, batako, beton, papan, mortar, dan masih banyak lagi. Cara mengapikasikan cat ini sangatlah mudah, hanya cukup meyapukannya ke permukaan dinding menggunakan kuas, roll, atau spray. Dengan daya sebar hingga 10 m2/kg/lapis, cat ini dapat sentuh  hanya dalam waktu 15 menit. Sementara itu, waktu untuk pengeringan kerasnya hanya 1 jam saja.

Maka tak heran jika sampai saat ini Cat Vinilex menjadi merek cat yang sangat disukai dan banyak digunakan di perumahan-perumahan yang berada di daerah perkotaan. Untuk mencari cat Vinilex ini terbilang cukup mudah. Karena hampir setiap setiap material bangunan yang terdapat di berbagai daerah pasti menyediakan Cat Vinilex ini baik untuk interior ataupun eksterior.

Hunian tempat tinggal merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh semua orang. Jika jaman dahulu rumah digunakan sebagai tempat perlindungan dari perubahan cuaca dan menghindari gangguan hewan luar, sekarang ini rumah juga digunakan sebagai tempat peristirahatan yang nyaman setelah melakukan berbagai aktivitas seharian dan tempat untuk menyambung keharmonisan antar keluarga. Oleh sebab itu, setiap individu pastinya ingin mempunyai rumah idaman yang lain dari yang lainnya. Pembahasan berikutnya, kami akan mengulas  mengenai beberapa Warna Cat Rumah Merek Vinilex yang saat ini banyak digandrungi. Bagi anda yang sudah semakin penasaran, maka langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

Kelebihan Cat Vinilex

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa cat Vinilex merupakan salah satu produk keluaran Nippon Paint. Cat Vinilex mempunyai banyak varian, antara lain yaitu Nippon Vinilex, Nippon Vinilex Fresh, Nippon Vinilex Super Easy Wash dan Vinilex Pro 1000. Cat jenis ini  ternyata memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan jenis cat lainnya. Kelebihan cat Vinilex adalah sebagai berikut :

  1. Mempunyai Produk Yang Bebas Merkuri dan Timbal

Salah satu kelebihan yang dimiliki cat Vinilex adalah mempunyai produk yang bebas dari merkuri dan timbal. Produk yang dimaksud ini adalah Nippon Vinilex Fresh. Varian cat Vinilex ini mampu melindungi dinding rumah interior dari bakteri yang menganggu kesehatan dan kebersihan. Cat tersebut juga sudah di tes oleh Japan Food Research Laboratories. Hal test ini telah membuktikan bahwa cat ini layak untuk melindungi lingkungan sekitar dari bakteri seprti MRSA, E-coli dan Staphylococcus Aureus- befungsi untuk mencegah asma, flu, dan diare. Dengan begitu, cat ini juga dapat digunakan pada tempat pengolahan makanan dan sekolah karena sangat aman.

  1. Memiliki Varian Cat yang Dapat Dicuci

Cat Vinilex ini juga memiliki kelebihan yang dapat dicuci ataupun dibersihkan dengan mudah. Sedangkan cat jenis lainnya seperti cat Catylac tidak menyediakan varian ini. Varian cat Vinilex yang bisa dicuci adalah Nippon Vinilex Super Easy Wash. Selain mudah diuci, varian cat ini juga memiliki kelebihan lain yang anti pudar dan relatif cepat kering. Cat ini bisa digunakan untuk interior ataupun eksterior.

  1. Memiliki Varian Cat Yang Tahan Sikat

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh cat vinilex ini adalah cat interior dan eksterior yang mempunyai varian cat yang bisa disikat. Varian cat Vinilex tersebut adalah Nippon Vinilex yang merupakan cat paling laris nomor 1 di Indonesia. Cat ini tahan sikat sampai 1200 kali, mempunyai warna yang tahan lama, tidak mudah pudar, anti jamur, dan relatif lebih cepat kering. Dengan begitu banyak keunggulan yang dimilikinya, maka tak heran jika cat Nippon Vinilex ini banyak digemari dan diminati.

Kekurangan Cat Vinilex

Cat Vinilex memang memiliki banyak kelebihan apabila dibandingkan dengan jenis cat lainnya, namun ternyata cat ini juga tak luput dari kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan cat Vinilex yang perlu anda ketahui :

  1. Belum Ada Produk Yang Mendapatkan Green Label

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh cat Vinilex dari Nippon Paint ini adalah masih belum mendapatkan sertifikat green label. Sertifikat ini bisa didapatkan apabila produk dianggap ramah terhadap lingkungan sekitar. Hanya ada satu produk saja dari Vinilex yang menyatakan bahwa sudah bebas dari merkuri dan timbal. Sementara itu, produk yang lainnya masih belum ada yang menyatakan bebas dari merkuri dan timbal.

  1. Masih Mengandung VOC yang Tinggi

Kekurangan lainnya yang dimiliki oleh cat Vinilex ini yaitu masih mempunyai kandungan VOC yang cukup tinggi. Hal ini berbeda halnya dengan jenis cat lainnya yang memiliki kandungan VOC yang rendah seperti misalnya Cat Catylac. Kandungan VOC iini akan memberikan dampak yang sangat buruk untuk perkembangan anak-anak kecil. Apabila anda masih mementingkan kemanan anak anda lebih baik anda menggunakan cat dinding yang tidak hanya mempunyai kualitas baik saja. Tetapi juga cukup aman saat terpapar oleh anak.

  1. Belum Menyediakan Produk dengan Warna yang Berkilau

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Cat Vinilex ini yaitu masih belum menyediakan cat yang mempunyai warna yang berkilau seperti yang disediakan oleh jenis cat Catylac. Cat Vinilex ini hanya mempuyai varian warna yang matte atau dove saja.

Harga Cat Vinilex

Saat ini cat Vinilex sudah banyak tersedi di setiap toko material bangunan, sehingga untuk mencari cat ini pun tidak sulit. Kami disini akan memberikan informasi harga cat Vinilex yang mungkin bisa anda jadikan referensi. Berikut ini adalah informasi harga Cat Vinilex terbaru 2019 di pasaran saat ini :

Produk Satuan Harga
New Cat Tembok Vinilex Isi 5 Kg 131.000
Cat Tembok Vinilex Pro Putih Isi 25 Kg 275.000
Cat Tembok Vinilex Super Ikan Easy Wash Isi 5 Kg 126.000
Cat Vinilex Pro1000 Nippon Paint Tembok Interior Plafon Beton Isi 15 Ltr 325.000
Cat Vinilex Pro1000 Nippon Paint Tembok Interior Plafon Beton Isi 3 Ltr 70.000
Cat Tembok Vinilex White (Pail) Isi 25 Kg 500.000
Cat Tembok Vinilex Kembang Pail / Nippon PAaint Isi 25 Kg 490.000
Cat Tembok Vinilex Isi 1 Kg 34.000
Cat Tembok Vinilex Kembang (Hitam/Putih) Isi 1 Kg 43.000
Cat Tembok Vinilex Interior (1) Isi 5 Kg 115.000
Cat Tembok Vinilex Pro 1000 – Nippon Paint Isi 5 kg 70.000

Daftar harga yang termuat di dalam tabel diatas hanya kisaran saja sehingga bisa lebih mahal ataupun lebih murah, terganting dimana lokasi anda membeli Cat Vinilex. Untuk lebih memastikan, anda bisa langsung menanyakan ke toko material bangunan yang berada di Kota anda.