Etalase Kaca Alternatif Pengganti Kayu, Manfaat dan Harga Terbaru Februari 2019

Etalase Kaca – Berbicara mengenai etalase tentunya bukan sesuatu yang asing atau aneh lagi bagi kita. Etalase sendiri memang sangat familiar, bagaimana tidak, etalase sekarang ini bisa dengan mudah dan banyak ditemui di kehidupan sehari – hari seperti misalnya etalase kaca. Etalase kaca ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk memajang barang dagangan yang biasanya banyak kita jumpai di toko – toko saja, namun etalase kaca juga dapat digunakan untuk berbagai tempat penyimpanan barang yang bermacam – macam di rumah, misalnya untuk menyimpan barang – barang antik atau bersejarah.

Saat anda memutuskan untuk memilih etalase kaca yang pas dan sesuai, tentu anda harus menyesuaikan ukurannya dengan kebutuhan anda sendiri. Hal ini memiliki tujuan saat etalase kaca tersebut diaplikasikan,  bisa benar – benar pas dan sesuai dengan kegunaan serta ukuran ruangannya. Terbuat dari bahan alumunium dan juga kaca menjadikan etalase bisa menjadi lebih awet karena tak mungkin etalase kaca ini dimakan rayap ataupun berkarat. Etalase kaca juga tidak akan mudah mengalami kerusakan yang disebabkan oleh udara lembab, cara pembersihannya pun juga cukup mudah untuk dilakukan. Hanya saja memang harus lebih hati – hati dalam perawatannya sebab seperti yang kita tahu bahwa sifat dasar dari kaca sendiri adalah mudah sekali pecah.

Material kaca sendiri memang merupakan material yang mudah pecah, namun kaca juga mempunyai nilai estetika. Terlebih jika yang digunakan adalah kaca dengan jenis yang tidak biasa, seperti misalnya kaca painting, kaca patri, atau kaca hias dengan jenis yang lain. Nilai estetika dari kaca ini tentu akan dapat memperindah tampilannya, serta mampu menimbulkan kesan yang benar – benar estetik pada ruang dimana etalase kaca tersebut ditempatkan. Dengan demikian, etalase kaca yang tadinya digunakan untuk menyimpan barang – barang jadi mempunyai nilai tambah yang juga berfungsi sebagai pemanis ruangan.

Penggunaan etalase kaca disini tidak harus menggunakan kaca yang bening, namun anda dapat menyesuaikan dengan fungsinya supaya hal – hal yang sekiranya privasi bisa tetap terjaga namun tetap indah saat dipandang. Misalnya saja etalase kaca yang akan digunakan untuk menyimpan pakaian, dalam hal ini anda dapat menggunakan kaca berwarna atau kaca yang jenisnya reflektive supaya isi dari etalase tidak akan terlihat dan privasi juga bisa lebih terjaga. Sedangkan untuk menyimpan barang – barang hias atau benda bersejarah pada ruang tamu, anda dapat menggunakan kaca hias yang dipasang pada kedua sisinya.

Etalase Kaca sebagai Alternatif Pengganti Kayu

Bahan kayu sendiri seringkali digunakan pada beragam kebutuhan, baik itu dalam kebutuhan rumah tangga ataupun perlengkapan peralatan kantor. Dengan banyaknya manfaat yang dapat diperoleh dari kayu ini terkadang menjadikan banyak pengrajin kayu kewalahan dalam memenuhi pesanan. Terlebih lagi saat stok kayu mulai sulit dan harganya mahal, hal ini menjadikan banyak orang mulai mencari alternatif untuk keperluan rumah tangga, kantor ataupun yang lainnya.

Mungkin masih ada beberapa dari kita yang belum mengetahui bahwa bahan alumunium ataupun kaca dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Salah satu kebutuhan yang sering dibeli oleh banyak orang adalah lemari pakaian serta keperluan kantor seperti lemari berkas ataupun lemari yang biasanya digunakan untuk menyimpan arsip – arsip penting. Dengan banyaknya permintaan kayu saat ini menyebabkan keberadaan kayu menjadi langka hingga harganya pun juga semakin mahal. Hal ini yang akhirnya menjadikan bisnis etalase kaca dan alumunium banyak diminati sebagai pengganti kayu.

Memilih etalase kaca sebagai pengganti kayu ini memang merupakan pilihan yang tepat sebab rata – rata harga dari etalase kaca ini juga tidak begitu mahal apabila dibandingkan dengan kayu. Dengan beragam bentuk serta variasi dan juga bahan yang digunakan pada etalase kaca ini akhirnya dapat menjadi daya tarik tersendiri sebagai alternatif terlebih saat harga kayu sedang tidak bersahabat. Proses pembuatan etalase kaca ini juga tidak terlalu lama serta tidak terlalu sulit.

Manfaat Etalase Kaca untuk Toko

Berbicara mengenai toko, tentu sangat erat kaitannya dengan penyajian barang dagangan. Penyajian barang dagangan sendiri tentu berkaitan dengan teknik penyajian barang – barang yang ada dalam gerai atau toko untuk dapat menciptakan suasana yang enak dan penampilannya pun bisa sedap dipandang. Dalam hal tersebut, keberadaan etalase kaca tentu sangat dibutuhkan.

Manfaat Etalase Kaca sebagai Focal Point

“Saat kita menghadirkan etalase sebagai salah satu aksesori dalam interior, saat itu pula kita sudah meletakkan etalase seagai focal point. Sebab bentuk serta fungsi etalase yang memang notabene sebagai tempat display”, ujar aristek Briyan Talaosa. Menurut Briyan Talaosa, etalase merupakan salah satu benda atau furnitur yang dibuat dalam bentuk – bentuk tertentu dan umumnya berfungsi sebagai tempat display suatu objek. Hal tersebut sering juga disebut dengan show case. Pada dasarnya, kegunaan etalase pada desain interior bangunan atau hunian sendiri tidak melulu harus diisi dengan aksesori. Terkadang, banyak orang yang masih awam mengartikan aksesoris tersebut sebagai perhiasan. Maksudnya adalah perhiasan juga dapat disimpan pada etalase kaca jika memang anda berniat menaruh benda tersebut.

Terdapat beberapa langkah – langkah yang harus anda lakukan dan perhatikan sebelum menata etalase kaca pada sebuah ruangan. Pertama, tentunya anda harus menyesuaikan terlebih dahulu desain etalase dengan tema interiornya secara keseluruhan. Perhatikan pula luas ruang yang nantinya akan dijadikan tempat untuk meletakkan etalase kacanya. Hal tersebut perlu dilakukan karena dapat memengaruhi besar kecilnya etalase yang dibutuhkan. Lalu anda dapat memilih materi atau objek apa yang akan anda display dalam etalase. Mengenai material atau bahan dasar dari etalase sendiri dapat dibuat dari bahan apa saja sesuai dengan keinginan konsumen ataupun sesuai arahan dari desainer selama masih memperhatikan kaidah – kaidah keindahan serta keselarasannya dengan tema dimana ruang etalase tersebut ditempatkan.

Aksesori – aksesori dalam sebuah interior sebaiknya juga saling melengkapi dan seharusnya juga dapat berfungsi untuk menutupi kekurangan pada bagian lain. Misalnya saja permukaan tembok yang kurang rata dapat ditutupi dengan menghadirkan etalase. Hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah posisi atau penempatan etalase pada sebuah ruangan. Jangan sampai kehadiran etalase yang tadinya difungsikan sebagai focal point malah menjadi sesuatu yang tidak sedap dipandang. Selain itu, penempatan etalase kaca ini juga dapat digunakan sebagai pembatas antara dua ruangan yang memiliki fungsi berbeda.

Harga Etalase Kaca

Harga etalase sendiri biasanya ditentukan dari ukuran serta bahannya. Jika ukuran suatu etalase lebih besar maka harganya pun akan lebih mahal. Demikian pula dengan materialnya. Etalase yang kacanya lebih tebal tentu akan dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan etalase yang memiliki diameter tipis. Etalase yang saat ini banyak berdar di pasaran biasanya didominasi dari bahan kaca, alumunium serta alas dari triplek. Saat ini variasi etalase pun juga semakin banyak. Berikut ini merupakan list harga etalase kaca dalam berbagai ukuran yang dapat anda jadikan referensi saat anda akan atau sedang membeli etalase yang dapat anda sesuaikan juga dengan kebutuhan.

a. Ukuran Etalase : Panjang : 2 M

Tinggi    : 107 Cm

Lebar    : 50 Cm

Harga    : Rp. 1.720.000,-

b. Ukuran Etalase : Panjang : 1,5 M
Tinggi    : 107 Cm
Lebar    : 50 Cm
Harga    : Rp. 1.365.000,-

c. Ukuran Etalase : Panjang : 1 M
Tinggi    : 107 Cm
Lebar    : 50 Cm
Harga    : Rp. 1.111.000,-

Harga RAK MINIMARKET ALA ALFAMART – Rp. 690.000
Harga RAK BESI MURAH SIKU LUBANG – Rp. 1.050.000
Harga RAK TOKO BAJU – Rp. 290.000
Harga RAK ETALASE JUICE termasuk roda las 3 inci – Rp. Rp. 1.750.000
Harga RAK ETALASE GEROBAK BAKSO P:125 L:60 T:170 termasuk roda las 3 inci – Rp. 2.200.000