Harga Pintu Kamar Mandi Aluminium, Galvalum, Kaca, PVC (Lengkap) Februari 2019

Harga Pintu Kamar Mandi – Kamar mandi merupakan salah satu tempat yang terpenting untuk selalu dijaga privasinya, agar anda anda merasa lebih nyaman dan aman ketika berada di dalam kamar mandi. Sehingga hal ini dibutuhkan adanya pintu kamar mandi yang kuat dan dapat menutupi penglihatan orang lain dari luar kamar mandi. Apabila anda memilih pintu kamar mandi, anda perlu memperhatikan aspek keindahan karena hal ini akan membuat kamar mandi tampak lebih bagus dan istimewa. Disamping itu anda juga harus memperhatikan ketahanan dari pintu yang anda pilih supaya nantinya bisa lebih awet dan bertahan lama. Nah, untuk lebih jelasnya kami akan memaparkan secara lengkap tentang tips dalam memilih kamar mandi.

Tips Memilih Pintu Kamar Mandi Yang Tepat

  1. Kenali Kondisi atau Desain Rumah Anda

Apabila desain rumah anda cenderung klasik maka pintu kamar mandi kayu merupakan solusi yang tepat. Namun jika ingin lebih modern maka anda bisa memasang pintu kaca sebagai pintu kamar mandi. Selain itu, pintu yang berbahan PV dan Alumunium juga bisa anda jadikan sebagai referensi sebagai pintu kamar mandi anda. Pilihlah model dan corak yang selaras dengan rumah anda agar terlihat lebih indah jika dipandang mata. Sesuaikan sebaik mungkin dengan model rumah anda supaya tetap serasi.

  1. Sesuaikan dengan Jenis Kamar Mandi Anda

Selain disesuaikan dengan model atau desain rumah, anda juga harus memperhatikan jenis kamar mandi di rumah anda. Apakah kamar mandi tersebut termasuk jenis kering atau basah. Untuk jenis kamar mandi basah sangat tidak disarankan menggunakan pintu yang berbahan kayu, sebab pintu akan menjadi mudah lapuk dan keropos. Sebaiknya menggunakan pintu kamar mandi jenis PVC atau kaca karena akan terhadap air dan anti lapuk. Sementara itu, untuk kamar mandi kering atau kamar mandi yang terpisah  menjadi dua bagian yaitu kering dan basah maka anda bisa menggunakan pintu kayu. Kontak dengan air yang minim akan menjaga keawetan pintu kamar mandi kayu ini. Disamping itu, pintu kayu akan menambah kesan elegan dan natural pada rumah anda.

  1. Sesuaikan dengan Budget

Saat ini pintu kamar mandi memiliki banyak varian, mulai dari harga yang murah sampai yang paling mahal. Apabila anda mempunyai budget yang cukup banyak, maka pilihlah pintu kamar mandi dengan kualitas dan model yang bagus. Yang perlu diketahui, pintu kaca dan kayu termasuk jenis pintu kamar mandi yang memiliki harga paling tingi dipasaran. Tetapi, anda juga harus memperhatikan brand reputasi produsen kamar mandi tersebut. Pastikan harga yang telah ditawarkan sebanding dengan kualitas pintu kamar mandi yang akan anda beli. Apabila ingin harga yang terjangkau, maka sebaiknya anda membeli pintu jenis PVC atau alumunium. Pintu kamar mandi jenis ini juga banyak diminati oleh konsumen karena memiliki kualitas yang baik dan tidak akan menguras kantong. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai motif dan kualitasnya, karena di pasarn sudah tersedia berbagai jenis motif dan desain serta merek-merk yang bisa diandalkan kualitasnya.

  1. Pertimbangkan Ketahanan dan Perawatannya

Jangan sampai anda membeli pintu kamar mandi karena model dan design nya yang sangat  menarik. Anda juga harus mempertimbangkan ketahanan pintu dalam jangka waktu lama dan juga perawatannta. Perawatan pintu kamari mandi dapat bervariasi sesuai dengan bahan dasar yang digunakan untuk pintu itu sendiri. Misalnya saja pintu kaca, maka dalam perawatannya akan memerlukan cairan khusus yang dapat membersihkan kotoran seperti jamur yang mungkin menempel, begitu juga dengan pintu kayu. Sementara itu, untuk pintu jenis PVC dan alumunium maka perawatannya jauh lebih mudah yaitu hanya cukup dengan detergen atau sabun cuci piring dan air, tetapi harus dibersihkan secara rutin agar dapat tahan lama.

Jenis-Jenis Pintu Kamar Mandi

Sebelum ditemukan alternatif lain dari bahan kayu, semua pintu yang dipakai dalam sebuah rumah menggunakkan bahan kayu termasuk pintu kamar mandi. Namun, seperti yang kita ketahui bahwa kayu memiliki sifat mudah rusak jika terkena air. Sehingga kini sudah banyak sekali yang membuat inovasi-inovasi terbaru untuk dapat menjadi alternatif dari kayu.

Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai macam jenis pintu kamar mandi yang terdapat di toko-toko bahan bangunan. Mulai dari pintu kamar mandi yang standar dari pabrik sampai pintu yang bisa dipesan khusus dengan menyesuaikan selera konsumen seperti jenis kaca, PVC, dan alumunium. Berikut dibawah ini adalah sedikit ulasan dari masing-masing jenis pintu kamar mandi tersebut :

  1. Pintu Kamar Mandi Galvalum

Pintu galvalum merupakan salah satu jenis pintu yang paling banyak diminati oleh para konsumen dalam memilih jenis pintu kamar mandi. Pintu jenis ini terbuat dari bahan baja ringan yang tentunya mempunyai keunggulan jika dibandingkan dengan pintu yang lain. Karena terbuat dari baja ringan maka pintu galvalum ini mempunyai kualitas yang lebih baik. Beberapa keunggulan pintu kamar mandi galvalum adalah lebih kokoh, awet, dan anti karat. Sehingga pintu ini menjadi jenis pintu kamar mandi yang terbaik.

  1. Pintu Kamar Mandi Alumunium

Pintu kamar mandi jenis alumunium ini memiliki beberapa kelebihan, yaitu tahan air dan tidak akan mudah rusak karena keropos. Semakin meningkatnya penggunaan pintu yang berbahan alumunium ini juga diimbangi dengan semakin langkanya pintu yang berbahan dasar kayu dan harga pintu kayu yang terus mengalami kenaikan. Disamping itu pintu alumunium akan lebih awet dan dapat tahan lama dibandingkan jenis pintu kayu. Tidak hanya itu, dengan menggunakan pintu kamar mandi alumunium juga akan lebih ringan dan anda pun bisa mendesainnya sesuai dengan selera anda sendiri. Pintu kamar mandi alumunium dapat dibersihkan dengan mudah dan pintu ini memiliki warna yang lebih awet dan tidak mudah pudar sehingga tidak perlu dilakukan pengecetan ulang.

Akan tetapi, jika anda menggunakan pintu alumunium ini maka seringkali akan membuat pintu tersebut berubah posisi karena seringnya gerakan dari pintu. Hal tersebut dikarenakan pengencangan pada engsel-engsel pintu dilakukan hanya menggunaka paku saja. Apabila sering digerakkan maka pintu tersebut akan menjadi longgar dan tidak pas lagi. Selain itu, pintu alumunium juga nampak biasa saja dan sangat monoton karena pintu ini hanya memiliki satu warna saja.

  1. Pintu Kamar Mandi Kaca

Apabila anda mengenap dihotel biasanya anda akan menjumpai jenis pintu kamar mandi kaca ini. Jenis pintu ini memang namapak mewah dan sangat elegan, serta dapat membuat ruangan kamar mandi akan lebih lapang. Namun sayangnya, pintu kamar mandi jenis kaca ini jauh lebih berat daripada pintu yang terbuat dari bahan kayu. Selain itu, apabila pintu ini terkena benturan keras ataupun mengalami keretakan maka pintu kaca tidak akan bisa diperbaiki dan bahkan retakan bisa saja merembet dan bisa sampai pecah. Perawatanya pun terbilang sangat susah, karena anda akan membutuhkan bahan kimia khusus yang dapat menghilangkan jamur menempel.

  1. Pintu Kamar Mandi PVC

Bahan yang digunakan pintu PVC ini menyerupai plastik, memiliki sifat yang sangat ringan dan tidak mudah keropos. Disamping itu, jenis pintu kamar mandi yang satu ini juga terbilang sangat praktis sehingga banyak sekali yang lebih memilih untuk menggunakan pintu kamar mandi PVC. Pemasangan pintu ini juga sangat mudah dan cepat. Akan tetapai, pintu kamar mandi PVC ini akan mudah pecah jika terkena benturan yang cukup keras.

Harga Pintu Kamar Mandi

Berikut daftar harga pintu kamar mandi termurah yang bisa anda jadikan referensi sebelum memutuskan untuk memasang ataupun mengganti pintu kamar mandi rumah minimalis anda. Silahkan anda tentukan pilihan pintu kamar mandi yang sesuai dengan kondisi keuangan anda.

Pintu Kamar Mandi Harga
Pintu Kamar Mandi Aluminium Motif Rp. 850.000
Kusen Dan Pintu Aluminium Silver Rp. 950.000
Pintu Kamar Mandi Aluminium Bifold Rp. 2.900.000
Aluminium Weatherpro A10 Gold Rp. 1.600.000
Pintu Kamar Mandi Sliding Aluminium Rp. 1.875.000
Alphamax Max 2-B Full Panel Kayu Rp. 3.100.000
Pintu + Kusen Aluminium Cokelat Rp. 1.500.000
Model Jalosi Standar Motif Urat Kayu Rp.210.650.
Model Jalosi Standar Warna Biasa Rp.195.650
Model Jalosi Kaca Oval Warna Biasa Rp.300.650.
Aluminium + kaca 10 mm Tempered Rp. 900.650/m2
Jalosi Kaca Oval Motif Urat Kayu Rp.290.650.
Aluminium + kaca 12 mm Tempered Rp. 1.050.650/m2
Aluminium + kaca 5 mm Polos Rp. 115.650/m2
Aluminium YKK Kusen 3 Inchi Rp. 150.650/m1
Aluminium + kaca 12 mm Polos Rp. 850.650/m2
Aluminium + kaca 6 mm Riben Rp. 125.650/m2
Aluminium + kaca 8 mm Tempered Rp. 800.650/m2
Aluminium + kaca Cermin 5 mm Rp. 400.650/m2
Aluminium YKK Kusen 4 Inchi Rp. 200.650/m1
Spandrell YKK Rp. 3.500.650
Aluminium YKK Rp. 3.650.650