Harga Cat Akrilik 12 Warna Yang Bagus


Harga Cat Acrylic / Akrilik – Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan cat akrilik, namun tidak sedikit pula orang yang masih belum mengetahui mengenai fungsi dan kegunaan cat ini. Cat acrylic kini sudah tersedia di beberapa toko seperti di toko bahan bangunan, ataupun di toko buku. Cat akrilik merupakan sebuah cat yang berbahan dasar plastic politien yang telah dikemas dalam bentuk tube ataupun botol serta mempunyai tekstur seperti pasta.

Pada umumnya cat akrilik banyak digunakan untuk mengecat kayu, kanvas, kain, dan juga dinding tembok. Karena dapat digunakan pada kain dan kanvas, maka tak heran jika cat akrilik banyak digunakan oleh para pelukis untuk  membuat lukisan yang sangat indah baik itu di canvas ataupun di dinding. Cat akrilik sendiri terdiri dari berbagai jenis merk.

Maka dari itu, bagi anda yang mempunyai hobi melukis anda pun harus memilih merk cat akrilk yang bagus dan berkualitas sebelum akan membelinya. Hal ini dikarenakan kualitas cat juga akan mempengaruhi hasil lukisan anda nantinya. Cat akrilik yang memiliki kualitas terbaik akan menghasilkan warna lukisan yang sempurna.

Selain digunakan untuk dinding, kayu, dan kanvas, ada pula cat akrilik untuk sepatu khususnya sepatu yang dibuat dari bahan kanvas. Nah untuk lebih jelasnya kami disini akan memberikan harga cat akrilik terbaik dan termurah yang telah kami rangkum dari berbagai sumber. Berikut ini adalah daftar harga cat akrilik terbaru :

Daftar Harag Cat Akrilik

Merk Cat Acrylic Spesifikasi Harga
Holbein Acrylic Colour 6 warna Rp. 1.340.000,-
Turner Colour Acrylic 36 warna Rp. 3.100.000,-
U.S. Art Supply Acrylic 24 warna Rp. 699.600,-
Colorona Acrylic 12 warna Rp. 730.000,-
Castle Art Supplies Acrylic 24 warna Rp. 890.600,-
Liquitex Professional Acrylic 12 warna Rp. 2.730.000
Acrylic Nail Polish Organizer 4 Susun Rp. 160.600,-
Reeves Acrylic 8493200 12 warna Rp. 120.600,-
MR Maries Acrylic 12 warna Rp. 60.600,-
Cat Lukis Kanvas , Acryic Colour 12 warna Rp. 65.600,-
TiTi Nail art Acrylic Paint 12 warna Rp. 90.600,-
Sakura Acrylic Colour 20ml 57 warna Rp. 25.600,-
Cat Akrilik Maries 75 ml Rp. 25.600,-
POP1 Hepi Acrylic colours 6ML 12 warna Rp. 30.600,-
Reeves Acrylic 75ml Rp. 40.600,-
Oumaxi Nail Art Acrylic 12 warna Rp. 100.600,-
Bianyo Acrylic Colour 12 warna Rp. 65.600,-
Acrylic Paint 572312 Faber Castel 12 warna Rp. 85.600,-
Decoupage Bold Colour 1 Pcs Rp. 50.600,-
Giotto Acrylic Paint 12 warna Rp. 110.600,-
Acrylic tinta timbul 1 Pcs Rp. 15.600,-
Propan Acrylic Paint Rp. 70.600,-

 

Baca juga: Harga Cat Minyak

Dengan perpaduan warnanya, anda pun bisa membuat desain sepatu yang sesuai dengan keinginan dan kreativitas anda sendiri. Sangat menarik bukan? Untuk masalah harga cat akrilik ini sangat beragam, tergantung dari merk cat dan jumlah pembeliannya. Dipasaran sendiri ada beberapa cat akrilik yang dijual dengan harga satuan, ada pula dengan paket 12 warna, 28 warna, dan 24 warna.

Biasanya harga cat akrilik yang dijual dengan paket akan jauh lebih murah dibandingkan harga satuan. Disamping itu, isi kemasan yang berbeda-beda juga dapat mempengaruhi harga jualnya. Ada kemasan yang berisi 6 ml, 12 ml, 30 ml, sampai 250 ml. Anda pun bisa memilih yang sesuai dengan keperluan. Karena cat akrilik lebih banyak digunakan untuk kebutuhan melukis, maka tak heran jika cat jenis ini sudah banyak dijual di toko buku seperti di Gramedia.

Beberapa merk cat akrilik memang dibandrol dengan harga yang sangat mahal. Hal tersebut dikarenakan cat jenis ini mempunyai kualitas yang sangat bagus dan lebih cepat kering sehingga akan sangat cocok sekali jika digunakan untuk melukis di dinding ataupun di kanvas.

Apabila anda menginginkan cat akrilik dengan harga yang jauh lebih murah, kami merekomendasikan untuk membeli cat akrilik dalam bentuk paket yang terdiri dari beberapa macam warna.

Cat akrilik juga mempunyai sifat yang tidak mudah larut jika dicampurkan dengan cat warna lainnya, sehingga sangat bagus jika dipakai untuk melukis. Jangan khawatir dengan harga cat akrilik yang terbilang sangat mahal, karena harga yang mahal ini akan sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Ciri-Ciri Cat Akrilik  yang Bagus

Sama seperti cat pada umumnya, cat akrilik  juga memiliki beragam merk yang bagus dipasaran. Anda pun hanya cukup memilih salah satu diantara cat tersebut. Nah, untuk dapat membantu anda dalah memilih jenis cat yang sesuai dengan keperluan anda, berikut dibawah ini adalah beberapa ciri-ciri cat akrilik yang bagus.

  1. Mempunyai Harga yang Terjangkau

Aspek pertama yang harus anda perhatikan adalah harganya. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa harga cat akrilik ini sangat beragam. Ada yang dibandrol dengan haga puluhan ribu, dan bahkan ada yang bisa mencapai ratusan ribu. Biasanya semakin mahal harga cat akrilik ini maka kualitasnya juga akan semakin baik. Misalnya saja harga cat akrilik yang tersedia di Gramedia yang rata-rata diatas 50 ribu rupiah, tergantung dari jenisnya. Namun anda juga harus menyesuaikan harga cat akrilik tersebut dengan kebutuhan dan juga budget yang anda miliki.

  1. Cat Tidak Cepat Luntur Jika Terkena Cairan

Selain dari aspek harga cat akrilik, anda pun bisa memperhatikan sifat cat ini, yakni tidak cepat luntur. Ada beberapa jenis cat yang mempunyai keunggulan tidak cepat luntur jika terkena caira, tetapi ada juga jenis cat yang mudah luntur ketika terkena cairan. Sifat cat tersebut bisa anda perhatikan pada informasi di kemasan cat itu sendiri.

  1. Dapat Kering dengan Cepat

Ciri-ciri cat akrilik yang bagus selanjutnya adalah dapat mengering dalam waktu yang relatif cepat. Kecepatan kering ini sangat diperlukan untuk dapat membantu anda dalam melukis ataupun menggambar. Apabila cat semakin cepat kering, maka desain lukisan yang dibuat akan semakin cepat selesai. Selain itu, cat yang cepat kering juga akan menghindarkan lukisan dari resiko penempelan debu ataupun kotoran sejenis lainnya.

  1. Memiliki Sifat Tahan Lama

Hal lain yang perlu anda ketahui, yaitu cat yang memiliki kualitas bagus juga akan lebih tahan lama. Maksudnya adalah ketika hasil  lukisan yang dibuat dengan cat Akrilik tersebut dipajang, maka lukisan tidak akan mudah pudar karena termakan usia. Dengan demikian hasil lukisan anda pun bisa diminati dalam jangka waktu yang sangat lama.

Baca juga: Harga Kuas Cat

Tips Menggunakan Cat Akrilik

Setelah mengetahui pengertian cat akrilik, harga cat akrilik dan ciri-ciri cat akrilik yang bagus, pembahasan selanjutnya adalah tips dalam menggunakan cat akrilik. Berikut ini ada beberapa tips dalam menggunakan cat akrilik yang perlu anda ketahui :

  1. Pastikan anda hanya mengambil sedikit cat pada satu waktu karena sifat cat akrilik yang mudah kering.
  2. Pastikan untuk selalu mengeringkan kuas setelah membilasnya. Hal ini bertujuan untuk dapat mencegah tetesan air jatuh di permukaan medium dan membuatnya bernoda.
  3. Anda bisa mengkombinasikan cat warna tertentu dengan warna putih untuk membuatnya nampak buram (tidak transparan). Atau bisa juga mencampurnya dengan sedikit air untuk mendapatkan efek transparan.
  4. Cat akrilik ini dapat dipakai pada media besi, kaca, kanvas, kain, kayu, dinding, tembok dan lainnya. Cat jenis ini juga bisa digunakan untuk melukis dinding.
  5. Meskipun cat akrilik (acrylic) ini tidak beracun, tetapi jangan pernah anda menggunakannya untuk melukis kulit.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang harga cat acrylic paling update. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua baik itu pembaca sehingga bisa dijadikan sebagai referensi ataupun bagi anda yang saat ini sedang berniat untuk membeli cat akrilik sehingga dapat membantu anda dalam memilih cat akrilik yang sesuai dengan keperluan anda.

Perlu anda ketahui bahwa harga cat akrilik yang kami berikan untuk anda ini bisa berubah sewaktu-waktu. Maka dari itu kami menyarankan untuk selalu up to date. Untuk lebih memastikannya anda bisa langsung mengunjungi toko yang menyediakan cat akrilik di kota anda.



Leave a Comment