Harga Meja TV Dan Rak TV Minimalis


Harga Rak TV – Seiring dengan berkembangnya teknologi, barang-barang elektronik pun juga semakin berkembang pesat. Terutama  untuk barang elektronik yang begerak dalam bidang hiburan seperti televisi. Dengan munculnya teknologi-teknologi yang terbaru ini maka diharapkan dapat menyempurankan produk-produk yang terdahulu.

Misalnya saja TV LCD dan LED yang kini mampu menghasilkan gambar yang berkualitas dan lebih menjanjikan jika dibandingkan televisi tabung yang merupakan produk terdahulunya. Selain itu, dalam pengoprasiannya kedua jenis televisi tersebut hanya memerlukan daya listrik yang jauh lebih sedikit daripada jenis TV tabung.

Apabila kini anda sudah memiliki barang elektronik yang satu ini, tak lengkap rasanya jika anda tidak memiliki perabotan lain untuk menempatkan televisi tersebut.

Perabotan interior yang bisa anda gunakan sebagai tempat untuk menaruh televisi adalah meja tv dan rak tv. Jenis dari kedua interior tersebut sangat beragam. Ada yang terbuat dari bahan dasar berupa alumunium, besi, kayu, dan sebagainya.

Baca juga: Harga MCB Listrik

Selain itu, ukuran dan modelnya pun juga beragam. Untuk ukuran yang banyak beredar di pasaran yaitu meja atau rak tv berukuran kecil, sedang, dan besar. Sedangkan untuk modelnya yang paling banyak dicari adalah desain minimalis.

Agar mendapatkan pengalaman hiburan yang menarik, model rak TV minimalis harus dirancang sesuai dengan ukuran dan keperluan hiburan dirumah anda. Terlebih lagi jika anda mempunyai perangkat tambahan lainnya seperti game console, DVD player, dan speaker. Nah, berikut ini adalah beberapa contoh model rak TV minimalis yang mungkin bisa anda jadikan referensi untuk TV dirumah.

Model Rak TV Minimalis

Saat sudah banyak sekali model rak TV minimalis yang dapat anda temukan dipasaran. Beberapa contoh model rak tv minimalis adalah sebagai berikut :

  • Rak tv minimalis modern dengan laci

Desain rak tv minimalis model kotak ini merupakan model rak tv yang paling banyak dipakai dan ditemukan dipasaran. Biasanya pada rak-nya  memiliki beberapa laci yang telah tersusun dalam 2 baris dan rak  tv bagian tengah akan dalam kondisi terbuka. Apabila menggunakan model rak tv ini, maka anda bisa meletakkan tv dengan berbagai macam ukuran sekaligus menempatkan perangkat tambahan lainnya seperti speaker, DVD player ataupun hiasan-hiasan tertentu.

  • Rak tv minimalis modern dengan rak buku

Desain rak tv minimalis ini cenderung lebih tinggi dari jenis rak lainnya. Biasanya pada bagian bawah rak digunakan untuk meletakkan televisi dan berbagai perabotan tambah lainnya. Sedangkan di bagian atas rak bisa anda gunakan untuk meletakkan koleksi buku-buku anda. Anda pun juga bisa meletakkan berbagai macam vas bunga kecil sehingga akan membuat tampilan rak minimalis anda menjadi lebih menarik.

  • Rak tv minimalis dengan rak pajangan

Jenis rak tv yang satu ini biasanya sekaligus menjadi rak pajangan. Ukuran rak tv ini lebih ditinggi dari jika dibandingkan dengan jenis rak lainnya, lebih terkotak-kotak dan dilapisi dengan kaca pada bagian kotak-kotaknya. Anda pun bisa meletakkan barang-barang anda di dalam kotak kaca dalam rak tv tersebut seperti hiasan ataupun koleksi pribadi anda.

Tips Memilih Rak TV

            Apabila anda berminat untuk membeli rak TV, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum akan memilih rak TV yang tepat. Berikut ini adalah tips memilih rak Tv yang tepat :

  • Ukuran TV

Ukuran Tv menjadi salah satu hal penting yang harus anda pertimbangkan dalam membeli rak TV. Anda harus mengukur terlebih dahulu luas televisi yang anda miliki dan perhatikan juga jenisnya. Berbeda halnya dengan TV flat, TV jenis tabung pasti akan membutuhkan space yang lebih luas di bagian belakang. Hal-hal seperti ini jangan sampai luput dari pertimbangan anda dalam memilih rak TV.

  • Ukuran Ruang

Hal yang harus anda pertimbangkan selanjutnya adalah ukuran ruang. Untuk dapat menentukannya, anda harus menjawab dua pertanyaan sederhana ini. Pertama, di manakah Tv anda akan diletakkan? Kedua, seberapa luaskah ruangan untuk meletakkan TV tersebut? Untuk bisa menjawab pertanyaan yang kedua maka anda harus mengukurnya secara tepat.

Karena,  jika terjadi kesalahan dalam memilih ukuran rak tv tentu akan membuat ruangan anda terlihat “kosong” dan  begitu pula sebaliknya, akan penuh sesak akibat kehadiran furnitur yang terlalu besar.

  • Berapa besar rak tv yang diperlukan?

Masih berhubungan dengan kedua poin diatas, untuk bisa menjawab pertanyaan ini maka anda perlu sedikit menengok benda-benda apa sajakah yang akan anda tempatkan di dalam rak tv nantinya. Benda-benda ini akan semakin kompleks jika anda mempunyai home theatre, hobi bermain game atau karaoke keluraga.

  • Furnitur yang telah ada

Pada saat membeli rak TV, coba anda bayangkan dimanakah rak TV tersebut akan diletakkan? Apakah sesuai ataupun cocok dengan furnitur lain yang ada diruangan itu? Jika sesuai dan cocok, anda bisa melanjutkan. Namun jika tidak cocok, maka anda harus mencari solusi lain.

Apakah harus mendesain ulang? Ataupun mencari alternatif ruangan yang lain untuk bisa meletakkan rak TV yang akan anda beli. Setelah menemukan ruangan dan desain yang sudah tepat, lebih baik anda tuangkan ke dalam bentuk gambar ataupun foto. Lengkap dengan ukurannya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan anda nantinya saat memilih rak TV yang tepat.

  • Pertimbangkan sistem pemasangan kabel dan sinyal

TV mempunyai instalasi kabel dan juga sinyal secara khusus. Terlebih lagi jika TV anda merupakan smart TV yang bisa terhubung dengan jaringan internet. Supaya TV bisa digunakan secara optimal, maka pastikan rak TV anda tidak menganggu instalasi kabel dan kekuatan sinyal.

  • Warna

Selain dari segi fungsi, kehadiran furnitur juga akan mempercantik ruangan. Untuk itu cara yang paling mudah dan relatif ampuh adalah permainan motoif dan warna. Apabila anda ingin mempercantik ruangan, anda dapat mengkombinasikan rak TV dengan motif dan warna yang menarik.

Pastinya anda juga harus mempertimbangkan warna dan motif dinding, sehingga akan kontras dan “menyatu”. Namun lain halnya jika anda ingin memperoleh kesan luas. Anda dapat memilih warna putih sebagai warna dominan. Warna putih tersebut akan memberi kesan luas pada ruangan anda. Nah, jika ruangan anda menonjolkan tema natural maka sebaiknya anda memililih warna coklat atau warna kayu untuk rak TV anda. Warna-warna tersebut akan semakin menguatkan tema natural pada ruangan anda.

Baca juga: Harga TV Kabel Murah

  • Budget

Terakhir yang tak kalah pentingnya adalah pertimbangan bujet. Saat ini banyak sekali pilihan furnitur yang tersedia dipasaran dengan bujet bervariasi. Supaya tidak “kebobolan”  maka anda harus  membuat batasan budget ketika sedang berbelanja furnitur. Dengan batasan tersebut, anda bisa mempertimbangkan beberapa furnitur dengan harga meja tv minimalis relatif sama dari aspek yang bebeda, misalnya seperti kualitas.

Harga Meja TV / Rak TV Terbaru 2019

Type Harga
Livien Meja TV Rp2.151.000
Funika Meja TV Tabung Cokelat Light Cherry Rp321.600
Anya Living Rak TV Scult Hitam – Putih Glossy Rp850.000
Signature Vintage TV Table Rp5.450.000
Toraya ST-TV1200 Meja TV Rp1.225.000
Alegre Rainbow TV Table Cokelat Rp2.085.000
Hiture Buffet Abstrak Segitiga Rp2.500.000
Olympic Louvre Meja TV – Putih Rp2.199.000
Felini Furniture Rak TV AVR 150 Oak Rp1.150.000
Case Furniture TV Cabinet with Wall Panel PCI004-06-WP1408 Desert Oak – White Rp2.992.000
Pro Design Jaz Rak TV Purple Rp366.800


Leave a Comment