Harga Rak Piring Minimalis


Harga Rak Piring Gantung – Rak piring merupakan salah satu furnitur yang memiliki peran penting di dalam rumah, lebih tepatnya di dapur. Rak piring berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan piring, gelas, dan peralatan dapur lainnya agar dapat tertata rapi, sehingga membuat dapur tidak terlihat berantakan.

Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan piring, rak piring ini juga berfungsi sebagai penambah estetika ruangan dapur. Dapur dengan konsep modern seringkali mempunyai luas ruangan yang tidak begitu luas. Lalu bagaimanakah cara agar rak piring yang biasanya dibuat cukup besar dan lebar ini tidak membuat ruang dapur anda terasa pernuh?

Berikut adalah pilihan rak piring yang bisa anda pilh untuk di ruangan dapur anda :

Beberapa Contoh Model Rak Piring

  1. Rak Piring Alumunium

Rak piring alumunium termasuk salah satu jenis rak piring yang cukup ramah di kantong. Rak piring alumunium terbuat dari bahan alumunium yang dikombinasikan dengan kaca atau keramik.

Model rak piring yang satu ini akan sangat cocok sekali untuk anda yang menyukai rak simple namun cantik. Rak piring alumunium terdiri dari 3 jenis, yaitu rak piring alumunium 2 pintu, rak piring alumunium  3 pintu, dan yang terakhir adalah rak piring kombinasi.

  • Rak piring alumunium 2 pintu

Apabila anda memiliki ruang dapur yang tidak begitu luas, maka rak piring alumunium 2 pintu akan sangat cocok untuk dapur anda. Rak jenis ini juga cocok bagi pasangan yang baru menikah karena peralatan dapurnya tentu belum begitu banyak

  • Rak piring alumunium 3 pintu

Rak piring ini cocok bagi anda yang mempunyai perabotan dapur cukup banyak atau mempunyai ruang dapur yang luas. Rak piring alumunium 3 pintu ini mempunyai kapasitas yang lebih besar sehingga dapat menampung berbagai perabotan dapur dan juga peralatan makan.

  • Rak piring kombinasi

Rak piring kombinasi tersusun dari kombinasi bahan alumunium dan kaca serta keramik. Keramik yang diletakkan di bagian rak ini akan berfungsi sebagai tempat magic com atau penghangat nasi. Rak piring kombinasi ini sangat membantu anda yang tidak mempunyai ruang dapur yang cukup luas.

Baca juga: Model Dapur Minimalis

  1. Rak Piring Gantung

Rak piring gantung merupakan jenis rak piring yang paling banyak diminati belakangan ini, terutama bagi pasangan mudah yang menyukai rak piring yang praktis. Rak piring gantung ada yang terbuat dari besi, alumunium, dan juga kawat.

Pemasangan rak piring ini biasa diletakkan di dinding ruang dapur sehingga akan menghemat ruangan. Kelebihan dari piring gantung ini adalah peralatan makan yang diletakkan di rak piring ini akan lebih cepat kering karena rak jenis ini tidak mempunyai penutup.

Rak piring gantung termasuk jenis rak piring modern, namun kapasitasnya tidak begitu besar sehingga untuk dapat menempatkan piring dan gelas sangatlah terbatas.

Rak piring jenis ini juga tidak memerlukan perawatan yang khusus sehingga akan sangat cocok untuk anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan perawatan dapur.

  1. Rak Piring Kaca

Rak piring kaca akan memberikan kesan yang sangat mewah dan berkelas. Rak piring kaca terdiri dari beberapa model, ada yang menggunakan bahan kaca bening dan ada juga yang menggunakan bahan kaca doff yang jauh lebih tebal dan berteksture.

Rak piring kaca yang menggunakan bahan kaca tebal dan berteksture memiliki harga yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan rak piring kaca biasa. Namun harga yang mahal tersebut akan sebanding dengan kekuatan kacanya yang lebih tebal dan kuat.

Selain itu, teksturenya juga akan membuat rak tersebut menjadi terlihat lebih cantik dan mewah. Perawatan rak piring kaca ini sangatlah mudah, cukup menggunakan kain basah saja.

Untuk caranya, anda hanya perlu mengelap rak piring secara rutin 2 sampai  kali sehari supaya rak dan perabotan lainnya selalu terjaga kebersihannya.

  1. Rak Piring Plastik

Seiring dengan perkembangan jaman,  kini plastisk banyak digunakan untuk membuat berbagai macam barang karena plastik memiliki sifat yang ringan dan tahan lama. Salah satu benda yang terbuat dari plastik adalah rak piring plastik.

Rak piring jenis merupakan rak piring yang paling ekonomis karena harganya yang terbilang sangat murah jika dibandingkan rak piring dari bahan lain. Rak piring ini cukup ringan sehingga akan sangat mudah jika dipindahkan. Warna yang beredar dipasaran juga sangat bervariasi, namun biasanya didominasi dengan warna-warna cerah.

Rak piring plastik sangat cocok untuk anda yang mempunyai peralatan makan atau perabotan dapur yang tidak begitu banyak karena kapasitasnya yang cukup kecil.

Yang perlu anda ingat jika menggunakan rak piring plastik ini yaitu jangan sampai meletakkan peralatan makan ataupun peralatan dapur yang melebihi kapasitas rak piring, karena bisa membuat rak menjadi sobek dan bahkan tidak bisa digunakan lagi.

Perawatan rak piring ini sangatlah mudah, anda hanya cukup membersihkan debu yang menempel menggunakan kemoceng. Jika ada noda yang melekat pada rak piring, anda bisa langsung membersihkannya dengan tisu basah.

  1. Rak Piring Kayu

Rak piring kayu merupakan jenis rak yang memiliki banyak variasi. Anda bisa memilih rak yang berbahan kayu jati ataupun kayu lainnya yang memiliki sifat lebih lunak.

Kayu jati sendiri mempunyai teksture yang khas dan kuat sehingga mampu bertahan sampai bertahun-tahun. Katu jati ini juga terkenal antirayap. Sekarang ini banyak sekali model rak piring kayu yang dikombinasikan dengan bahan kaca sehingga akan terlihat kokoh namun tetap cantik dan elegan.

Rak piring jenis ini ada yang didesain secara built in dengan kitchen set. Untuk rak kayu jenis built in akan membutuhkan ruang dapur yang luas, namun sebenarnya penggunaan rak  jenis ini  dapat  membatu untuk menghemat ruang didapur.

Rak piring kayu ini juga terdiri dari berbagai macam ukuran sehingga anda bisa menyesuaikan seberapa luas dapur yang anda gunakan untuk menempatkan rak piring kayu tersebut.

Baca juga: Harga Wastafel Cuci Piring

Tips Memilih Rak Piring yang Awet dan Bagus

Setelah anda memahami berbagai macam rak piring yang kami sebutkan diatas. Selanjutnya anda harus mengetahui tips dalam memilih rak piring agar anda bisa mendapatkan rak piring yang berkualitas. Berikut ini adalah tips memilih rak piring yang awet dan bagus :

  1. Bahan Rak Piring

Tentukanlah  jenis rak piring yang anda inginkan. Anda bisa memilih rak piring yang terbuat dari bahan aluminium, kaca, kayu, plastik, ataupun kombinasi. Sebelum memutuskan untuk membelinya, anda harus memahami terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis rak sehingga anda akan mendapatkan jenis rak yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Harga

Harga rak piring umumnya akan berbanding lurus dengan kualitas yang ditawarkan. Semakin mahal harganya, maka kualitas bahannya juga akan semakin baik. Apabila anda menginginkan rak piring yang berkulalitas namun dengan harga terjangkau, anda bisa menunggu momen cuci gudang ataupun diskon akhir tahun yang biasanya memberikan potong harga yang lumayan banyak.

  1. Warna

Pemilihan warna rak piring juga harus anda perhatikan. Pilihlah warna rak piring yang senada ataupun sesuai dengan desain interior dapur anda sendiri, sehingga akan membuat dapur anda menjadi semakin cantik dan menarik.

  1. Tentukan Ukuran

Pilihlah rak piring yang ukurannya sesuai dengan luas dapur anda. Jangan sampai memilih rak piring yang berukuran terlalu besar bahkan hingga memenuhi hampir sebagian ruang dapur. Hal ini tentunya akan mengganggu aktivitas anda pada saat memasak dan akan membuat dapur anda menjadi terlihat penuh sesak.

  1. Kemudahan Dalam Membersihkan

Pilihlah jenis rak piring yang cukup mudah dirawat dan dibersihkan suapaya anda mudah dalam membersihkannya sehingga rak piring akan senantiasa terlihat baru dan tidak kusam.

Harga Rak Piring

Harga rak piring sangat bervariasi tergantung dari jenis dan ukurannya. Apabila anda sedang mencari informasi harga rak piring, kami disini akan memberikan informasi harga rak piring terbaru mulai dari harga rak piring aluminum, rak piring kaca, rak piring plastik, rak piring kacan dan lainnya. Berikut dibawah ini adalah daftar harga rak piring terbaru:

Nama Rak Ukuran (P x L x T) Harga
2-Tier Stainless Steel Chrome Dish Drainer 43 cm x 25 cm x 39 cm Rp95 ribu
Rak Modelline 48 cm x 23 cm x 45 cm Rp95 ribu
Rak Piring Toba 3 Tingkat 46 cm x 36 cm x 60 cm Rp95 ribu
SHINPO 75 cm x 45 cm x 95 cm Rp105 ribu
Naga Mas 3 Susun 41 cm x 33 cm x 40 cm Rp111 ribu
Rak Piring IKEA VOT 48 cm x 23 cm x 37 cm Rp121 ribu
Jenis Rak Piring  Harga
Elora Alumunium Rak Piring Rp1,600,000
Fiorentino CX1209 Rak Piring Rp760,000
Rovega Pladys DCB-2568 Broken White Rak Piring Rp600,000
Rovega Pladys DCB-2568 Blue Rak Piring Rp600,000
Rovega Pladys Biru Rak Piring. Rp600,000
Rovega Pladys Broken White Rak Piring. Rp600,000
Rovega Pladys Cream Rak Piring Broken White. Rp600,000
Rovega Pladys Rak Piring Cream-Broken White. Rp600,000
Rak Piring Rovega Pladys – Broken White Rp485,000
Fiorentino Rak Piring. Rp435,000
HAUZ Basila Dish Rack Single Rak Piring – Alpha Blue. Rp379,900
HAUZ Basila Dish Rack 2 Layer Storm Rak Piring – Green. Rp349,900
HAUZ Basila Dish Rack Rak Cuci Piring [2 Layer]. Rp249,900
HIAS Basila Dish Rack Rak Cuci Piring [2 Layer]. Rp249,900
Ikea Kvot Rak Piring – Silver. Rp179,000
Uriuniq Plastik Rak Piring – Green. Rp165,000
Uriuniq Plastik Rak Piring – Blue. Rp165,000
Uriuniq Plastik Rak Piring – White. Rp165,000
Fiorentino 931 Rak Piring – Silver. Rp147,000
Cooks Habit Plate Holder Gagas for 6 Plates Rak Piring. Rp84,900

Harga Rak Piring Aluminium

No Tipe rak piring alumunium Harga rak piring alumunium
1 Rak piring alumunium 2 pintu+tempat magic com Rp 575.000
2 Rak piring alumunium 2 pintu polos Rp 550.000
3 Rak piring alumunium 3 pintu+gedong 1 pintu Rp 850.000
4 Rak pintu alumunium 3 pintu+tempat magic com Rp 800.000

Nah, itulah daftar harga rak piring terbaru. Semoga informasi harga rak piring yang kami sampaikan ini dapat membantu untuk memudahkan anda dalam memilih jenis rak piring yang sesuai dengan kebutuhan.



Leave a Comment