Daftar Harga Paket TV Kabel Murah


Harga TV Kabel – Saat ini televisi sudah menjadi salah satu perangkat yang tak terpisahkan bagi masyarakat Indonesia. Dari yang awalnya hanya sekedar untuk mengisi waktu luang, hingga sekarang menonton televisi bisa dibilang sudah menjadi kegaiatan wajib sehari-hari. Selain itu, beragam kebutuhan akan informasi serta perkembangan situasi terkini bisa langsung kita ikuti melalui televisi berlangganan.

Hal ini akhirnya dimanfaatkan oleh para stasiun televisi atau lembaga penyiaran dalam menyusun variasi acara berdasarkan segmen penonton yang sudah ditargetkan oleh masing-masing stasiun televisi tersebut.

Seperti misalnya Indosiar yang setiap hari menyuguhkan acara pencarian bakat penyanyi dangdut yang tayang dari sore hingga petang. Metro TV, TV One dan Kompas TV yang konsisten dengan sajian berita terbarunya, ataupun NET TV yang bisa dibilang termasuk stasiun televisi yang menyuguhkan beragam siaran acara yang bagus, walaupun masih baru.

Bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, chanel-chanel tersebut bisa dinikmati melalui antena UHF dengan menggunakan TV Analog. Tetapi keterbatasan pada jumlah dari chanel TV serta variasi acara yang hanya itu-itu saja, membuat banyak penonton yang akhirnya beralih menggunakan parabola, baik parabola gratis ataupun yang berbayar.

Baca juga: Harga Stop Kontak Broco

Lalu, apa yang membedakan keduanya? Tentunya TV berlangganan atau berbayar akan menyuguhkan chanel-chanel premium yang sesuai dengan paket yang sebelumnya sudah diambil oleh pelanggan.

Sedangkan parabola yang gratis kebanyakan chanel-chanelnya adalah chanel lokal nasional dari beberapa negara tetangga yang pastinya bahasa yang dipakai juga berbeda-beda sesuai negaranya, tanpa disertai subtitle atau tanslate yang biasanya terdapat pada bagian bawah layar televisi.

Saat ini dengan munculnya provider-provider TV berlangganan di tanah air, pastinya akan makin banyak pula pilihan yang ditawarkan pada pelanggan yang tetunya makin beragam dan berkompetisi atau bersaing untuk bisa jadi yang terbaik.

Daftar harga dan chanel TV yang telah kami buat ini diperuntukkan bagi anda yang akan beralih menggunakan layanan TV berlangganan ataupun beralih provider TV berlangganan, supaya bisa memudahkan anda dalam menemukan harga TV kabel yang pastinya termurah dan terlengkap. Langsung saja, kita ulas satu persatu.

1. Indovision

Indovision bisa dibilang termasuk salah satu provider TV berlangganan terbesar. Selain sudah lama terjun dalam dunia bisnis TV berlangganan, provider yang tergabung dengan MNC Media ini mempunyai jumlah pelanggan yang banyak, bukan hanya pelanggan pribadi, namun juga mempunyai pelanggan corporate (hotel).

Banyak sekali chanel Inhouse MNC Media yang tayang di tv berlangganan ini, tidak jauh berbeda dengan Top Tv dan OkeVision. Hampir semua chanel luar negri sudah di berikan subtitle ataupun alih bahasa, hal ini tentunya dapat membantu kita yang kurang memahami bahasa asing seperti bahasa inggris.

Indovision menggunakan Satelit SES 7 dan Frekuensi S Band yang tentunya jauh lebih tahan cuaca apabila di bandingkan dengan Frekuensi Ku Band. Channel-channel premium seperti Bein Sport, Nat Geo, Fox, HBO, Clestial juga terdapat di tv berlangganan ini. Selain itu, ada beberapa channel HD juga yang di sediakan. Di bawah ini adalah paket tv berlangganan Indovision yang terbaru:

Nama Paket TV Kabel Harga
Silver (53 channel) Rp. 109.900
GOLD (71 Channel) Rp. 149.900
Venus (77 channel) Rp 179.900
Galaxy (93 channel) Rp 209.900
Super Galaxy (100 channel) Rp 279.900

Di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Medan, Denpasar, Surabaya, Pekanbaru dan Palembang,  telah hadir dengan paket Bundling TV berlangganan dan internet (yang berkerjasama dengan Indosat dan XL) dengan kecepatan 150 Mbps dan kuota 20 GB per bulan dengan harga belangganannya sebesar 250 ribu per bulan.

2. TransVision

Transvision ini, sekarang ini menjadi pilihan yang tepat jika anda bingung dalam mencari provider tv berlangganan yang murah dan lengkap. Transvision akan menghadirkan sejumlah channel inhouse yang bersumber dari ke dua Stasiun TV milik Transcorp yaitu Trans TV dan Trans .

Selain itu, Transvision juga akan menghadirkan chanel-chanel premiun yang biasa kita jumpai di tv berlangganan, semacam HBO, Fox Movies, Fox Sports, NatGeo, Disney, Celestial movies, dan beberapa tv lokal nasional umumnya. Nah, berikut adalah daftar harga dan channel tv berlangganan Transvision terbaru:

Nama Paket TV Kabel Harga
Gold + 27 HD + 46 SD Rp 199.000
Platinum+ 40 HD + 66 SD Rp 299.000
Diamond+ 50 HD + 60 SD Rp 399.000

Transvision menggunakan satelit Measat 3 A dan Frekuensi Ku Band yang tahan terhadap cuaca jika dibandingkan dengan Frekuensi C Band. Namun sayangnya, Bein Spotrs sudah tidak bekerja sama lagi degan Transvision. Sehingga chanel sports yang disajikan hanyalah dari Fox Sports Group.

Apabila anda berminat untuk berlangganan Transvision, anda bisa langsung kunjungi kantor perwakilan di kota anda, anda pun tidak perlu khawatir karena jangkauan layanan transvision sudah tersebar luas di Indonesia.

Baca juga: Meja Dan Rak TV Minimalis

3. Big Tv

Big Tv menjadi salah satu pilihan provider tv berlangganan dengan jumlah channel terlengkap dan memiliki harga termurah. Big Tv adalah merek dagang dari PT indonesia Media Televisi yang telah bergabung dengan Lippo Grup.

Big Tv menggunakan Satelit Lippo Star 1 dan Frekuensi Ku Band. Semakin banyaknya Channel yang memiliki kualitas HD dan SD menjadi keunggulan tersendiri dari big tv dalam bersaing di industri penyiaran tv berlangganan nasioal.

Ada 36 Chennel HD dan total 107 Channel yang ditawarkan dengan harga murah dibandingkan kompotitor. Dengan jangkauan wilayah office, kantor cabang, hypermart dan mall yang tersebar luas di Indonesia, serta kemudahan dalam pembayarannya juga menjadi hal yang harus anda pertimbangkan untuk memilih big Tv ini.

Sama halnya dengan penyelenggara siaran tv berlangganan umumnya, chanel-chanel premium seperti HBO, Nat Geo, Fox, Fox Sports tersedia di dalamnya. Selain itu, ada juga chanel anak-anak, chanel lokal nasional dan chanel FTA internasional.

Paket tambahan yang di tawarkan oleh Big Tv, terdapat paket Korea, India, Jepang, China, Australia, paket Films, paket Sprots dan paket lainnya yang tergantung minat dari para pelanggan. Berikut adalah daftar harga dan channel tv berlangganan Big Tv terbaru:

Nama Paket TV Kabel Harga
Big Universe 104 (68 SD + 36 HD channel) Rp 500.000
Big Star 92 (60 SD + 32 HD channel) Rp 300.000
Big Sun 80 (53 SD + 27 HD channel) Rp 200.000
Big Fun 73 (52 SD + 21 HD channel) Rp 150.000
Big Deal 69 (50 SD + 19 HD channel) Rp 120.000

4. Okevision

Okevision adalah merk layanan tv berbayar milik PT. Nusantara Vision. Okevision diluncurkan pertama kali di bulan November 2008 dengan tujuan untuk memberikan fasilitas saluran televisi berkualitas dengan tarif yang terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Okevision memiliki tagline “Bioskop Masuk Rumah”, yang diwujudkan dalam bentuk siaran yang berkualitas tinggi baik suara maupun kualitas gambar. Selain itu, sinyal Okevision juga sangat tahan terhadap cuaca ekstrim seperti hujan dan panas sesuai dengan kondisi alam di Indonesia.

Okevision menggunakan satelit Indostar-II sebagai pemancar saluran televisi. Satelit Indostar-II merupakan satelit berteknologi tinggi dengan jangkauan siaran sampai ke seluruh Indonesia. Saat ini Okevision menggunakan frekuensi S-band, yaitu frekuensi satelit yang lebih tahan terhadap cuaca seperti hujan dan panas. Frekuensi S-band ini sangat cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia.

Okevision menawarkan 69 channel-channel berkualitas mulai dari lokal sampai internasional. Program yang ditawarkan meliputi channel berita, pengetahuan, anak-anak, kartun, hobi, olahraga, agama, dan masih banyak lagi. Berikut daftar harga jika anda tertarik untuk berlangganan Okevision:

Nama Paket TV Kabel Harga
Basic (70 channel) Rp 149.900
Soccer plus (4 channel) Rp 95.000
Studio 1 (4 channel) Rp 75.000
Studio 2 (3 Channel) Rp 35.000
Studio 3 (1 Channel) Rp 30.000
Studio 4 (4 channel) Rp 55.000
Studio 5 (2 channel) Rp 20.000
Studio 6 (9 channel) Rp 130.000
Studio 7 (8 channel) Rp 139.000

5.  Orange TV

Orange Tv merupakan Merk dagang dari PT. Mega Media Indonesia, bagian dari SinarMas Group. Sedikit berbeda dengan provider tv berlangganan lainnya, Orange TV menawarkan dua produk yang berbeda, yaitu Ku Band dan C Band. Lalu dimana perbedaannya.
Untuk Frekuensi C Band, mengarah ke Palapa / Telkom, sedangkan Frekuensi Ku Band mengarah ke Measat 3A. Untuk mengetahui Daftar Harga dan Channel Tv Berlangganan Orange Tv langsung saja kita lihat tabel berikut :
Nama Paket TV Kabel Harga
KU Band (All Channel) 54 Channel Rp 238.000
KU Band (Sporty +) 15 Channel Rp 168.000
KU Band (Black Diamond) 46 Channel Rp 160.000
KU Band (Family) 31 Channel Rp 99.000
KU Band (Box Office) 6 Channel Rp 128.000

Dulu, untuk berlangganan Orange TV, pelanggan harus membeli perangkat dulu, dan perangkat menjadi hak milik pelanggan, namun sekarang ada perangkat yang di pinjamkan, seperti pada provider tv berlangganan pada umumnya. Semuanya ada kelebihan dan kekurangannya masing masing.

Sebenarnya masih ada beberapa provider tv kabel murah yang lain seperti Skynindo, Nex Media, First Media, Usee Tv, Grovia Tv. Namun kali ini kita hanya membahas daftar harga dan channel tv berlangganan termurah dan terlengkap dari Indovision, Transvision, Big TV, OkeVision dan Orange TV yang kesemuanya adalah berbayar dan berlangganan.

Jika anda menginginkan yang GRATIS, maka ada NINMEDIA, yang juga lagi booming di tanah air. Jadi mau berbayar, berlangganan, atau gratis, terserah anda yang menentukannya. Terima kasih, semoga bermanfaat.



Leave a Comment