15 Desain Kamar Tidur Minimalis Beserta Tips Pengaplikasiannya

Desain Kamar Tidur – Popularitas desain rumah minimalis sekarang ini memang sudah tidak diragukan lagi, terutama dengan palet warna monokrom yang peminatnya semakin bertambah. Begitu juga dengan desain kamar tidur minimalis. Kamar tidur merupakan tempat beristirahat yang tentunya harus nyaman, dan bernuansa hangat. Dengan desain minimalis ini, anda dapat beristirahat dengan pikiran yang tenang. Meskipun dekorasi kamar tidur dengan dinding polkadot dan karpet serta seprai warna-warni juga sangat menarik untuk diterapkan, tetapi desain kamar tidur minimalis akan selalu memberikan tampilan yang sempuna dengan nilai estetika yang tidak akan pudar oleh waktu.

Ide Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis

Kami telah mengumpulkan beberapa model dekorasi kamar dan desain kamar tidur minimalis yang mungkin bisa menjadi referensi untuk anda ketika hendak merenovasi atau merombak kamar. Tidak hanya terlihat elegan dan sederhana, insipirasi desain minimalis di bawah ini akan membuat kamar tidur anda terlihat lebih luas dan berbeda dari desain kamar tidur biasa.

  1. Desain kamar tidur artistik dengan dinding semen, pastinya semua orang bisa melihat keunikan desain kamar tidur ini. Dinding pada sisi belakang ranjang terbuat dari bahan dasar semen yang memberikan tekstur cantik geometris dengan ukiran kayu. Lemari dengan pintu cermin di kamar tidur juga akan memberikan kesan kamar yang nampak luas.

  1. Desain kamar tidur minimalis skandinavian ini dapat dengan mudah mencuri perhatian anda. Kencantikan perpaduan wallpaper yang memiliki tektur batu bata berwarna putih abus, dekorasi figura foto hitam putih, furnitur kayu yang berwarna lembut akan memberikan tampilan gaya skandinavian yang terlihat sempurna.

  1. Stylish exposure, terbentuk karena pencahayaan lampu yang terdapat di pinggiran plafon di atas platform ranjang. Desain meja kerja yang terpisah dengan sekat memberikan sentuhan minimalis modern tersendiri. Perhatikan juga pencahayaan di atas meja kerja yang akan membuat aktivitas kerja anda lebih produktif.

  1. Desain kamar tidur ukuran 3×3, dengan lantai vinyl kayu dan dinding berwarna putih, ranjang berwarna hitam dengan seprai dan selimut putih dapat memberikan gaya kamar minimalis modern dan elegan. Penambahan cermin besar di dinding dapat memberikan kesan kamar yang lebih luas. Pemilihan lampu tidur yang unik juga akan mempercantik tampilan kamar tidur.

  1. Kamar minimalis klasik ini tidak begitu sulit untuk anda miliki. Gunakanlah perpaduan warna netral atau monokrom untuk semua perabot dan dinding kamar tidur. Untuk sentuhan klasik, anda bisa menggunakan lantai vinyl bermotif kayu dan berikan juga teksture border pada dinding kamar tidur.

  1. Desain kamar tidur ukuran 2×3. Kamar yang memiliki ukuran sempit akan sangat tepat jika menggunakan desain minimalis. Sebab, gaya minimalis dapat menciptakan ilusi kamar yang lebih luas. Penggunaan banyak jendela akan membantu untuk menciptakan ilusi kamar yang terasa lebih luas.

  1. Desain kamar tidur feminim, akan membuat anda merasa seperti seorang putri. Semua desain dan dekorasi telah diatur secara harmonis, sehingga dapat menghasilkan desain kamar tidur yang lembut dan elegan. Perabotan yang serba putih dengan lantai vinyl akan menampilkan keanggunan yang sempurna.

  1. Desain kamar bergaya zen, mengusung warna lembut yang menenangkan. Dengan adanya jendela besar akan menambah ketenangan yang merupakan salah satu unsur penting dalam gaya hidup zen. Tempat tidur yang cenderung rendah juga merupakan pilihan yang sangat tepat bagi desain kamar bergaya zen ini.

  1. Tempat tidur tersembunyi, yang bisa dikembalikan menjadi dinding sehingga membuat fungsi ruang kamar tidur menjadi fleksibel dan luas. Anda pun bisa lebih fokus untuk bekerja ataupun belajar tanpa tergiur untuk tidur dikasur. Anggota keluarga dan anda bisa bermain dan beraktivitas di kamar dengan lebih leluasa

  1. Full wall window pada bagian sisi kamar tidur yang menghadap ke arah pemandangan terbaik di rumah ataupun teras, akan membuat kamar tidur anda menjadi tempat yang hangat dan sangat menenangkan. Pencahaayaan alami yang masuk akan membuat penggunaan lampu menjadi lebih minim. Anda bisa menggunakan lampu bercahaya kuning untuk dapat menambah sentuhan kehangatan di kamar.

  1. Desain kamar tidur  dengan sentuhan merah, merupakan kombinasi warna desain minimalis yang terlihat elegan dan modern. Penambahan beberapa hiasan dinding atau wallpaper dapat menampilkan cerminan kepribadian pemilik kamar.

  1. Kolaborasi lantai marmer dan dinding bergaya futuristik. Desain kamar tidur ini sangat cocok sekali untuk anda yang sering merasa bosan karena kegiatan belajar ataupun bisa terasa seperti di tempat yang berbeda. Desain dinding kamar yang futuristik akan membawa kesan yang unik dan modern pada kamar anda.

  1. Desain kamar tidur bernuansa gelap ini biasa dipandang sebelah mata, apalagi di jaman dahulu. Hal ini dikarenakan kamar tidur yang bernuansa gelap dianggap dapat memberikan aura yang gelap juga bagi orang  yang  tidur di dalamnya. Akan tetapi, kini kamar tidur bernuansa gelap tengah populer karena terkesan elegan dan misterius yang diberikan kamar tidur tersebut.

  1. Kamar tidur modern di apartemen dengan perpaduan warna abu dan hitam. Keberadaan lukisan abstrak besar dengan background hitam akan menjadikan kamar tidur ini semakin stylish. Dengan full wall window kamar tidur anda akan semakin romantis, terlebih jika hari sudah mulai gelap dan lampu-lampu gedung di sekitar apartement anda menyala.

  1. Simple patterned wallpaper merupakan pilihan yang paling tepat bagi anda yang ingin menggunakan wallpaper pada kamar tidur minimalis. Pemilihan motif sederhana tanpa adanya warna yang terlalu mencolok membuat sisi dinding tempat wallpaper terpasang berkolaborasi harmonis dengan seluruh desain kamar.

Tips Pengaplikasian Desain Kamar Tidur Minimalis

Setelah anda melihat berbagi inspirasi gambar desain kamar tidur minimalis yang kami sampaikan diatas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika anda ingin mengusung konsep desain kamar tidur minimalis ini. Apa saja?  Nah, untuk lebih jelasnya anda bisa simak beberapa tips di bawah ini

  1. Pilih warna monokrom atau netral

Pilihlah warna dasar yang mempunyai karakter minimalis dan hindari warna yang sangat terang dan mencolok. Warna yang terlalu mencolok dapat membuat otak anda menjadi terangsang untuk terus bekerja dan akan menyulitkan anda untuk beristirahat dengan pikiran yang tenang. Gunakan warna yang hangat dan lembut seperti misalnya warna bumi (earth tones). Untuk tampilan yang lebih modern, anda bisa memilih palet warna monokrom (hitam, putih, abu-abu). Yang perlu diingat, jangan sampai terlalu banyak mengkombinasikan warna, pilihlah maksimal 3 macam warna untuk palet ruangan anda.

  1. Pilih dan tempatkan perabot dengan tepat dan efisien

Pilihlah furniture dengan kuantitas yang sesuai dengan keperluan dan mimiliki desain sederhana tetapi berkelas untuk dapat mencapai konsep kamar minimalis. Kurangi juga penumpukan furniture yang sudah tidak berguna, hal ini bertujuan untuk menghindari kesan sempat sempit dan berantakan. Jangan terlalu banyak memilih perabotan atau seprai yang bermotif. Apabila anda mempunyai warna atau motif favorit, bukan berarti anda tidak boleh menempatnya di kamar tidur. Justru, anda bisa mengkombinasikan karakter anda dengan konsep minimalis dengan desain interior yang sangat tepat.

  1. Pilih hiasan yang tepat

Pajang hiasan yang pas di dinding dan di bagian sudut-sudut kamar tidur akan memberikan sentuhan minimalis pada kamar anda. Namun anda juga harus memastikan bahwa hiasan yang dipilih sesuai dengan tema dan palet warna kamar yang juga sudah anda pilih. Jangan sampai warna ataupun style hiasan nantinya tidak sesuai dengan konsep yang anda inginkan. Untuk menambahkan karakter, anda bisa memasang dekorasi yang sesuai dengan hobi ataupun style anda.

Leave a Comment