Tips Memilih Keramik Kamar Mandi Beserta Model Terbaru 2019

Memilih Keramik – Salah satu bagian dari rumah yang penting untuk diperhatikan adalah kamar mandi. Nampaknya tiap-tiap rumah wajib memiliki fasilitas kamar mandi ini. Selain aksesoris yang biasanya digunakan seperti shower ataupun bathroom, ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan dalam kamar mandi, yaitu keramik atau lantai kamar mandi. Model dari keramik kamar mandi pada zaman modern seperti sekarang ini sudah sangat mengalami kemajuan dan tentu saja banyak pilihannya. Lalu, apa saja tips-tips yang bisa kita lakukan saat memilih dan membeli keramik untuk kamar mandi? Berikut ini terdapat beberapa tips untuk memilih desain keramik kamar mandi :

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi Minimalis

  • Pilih Model Yang Sesuai Budget

Banyak sekali model dan jenis dari motif keramik untuk kamar mandi. Sebagai pembeli anda harus benar-benar jeli dan teliti dalam menentukan desain dan jenis keramik untuk kamar mandi. Dalam memilih keramik sendiri juga harus disesuaikan dengan biaya atau anggaran kita yang sudah direncakan sebelumnya. Pilihlah keramik dengan harga yang tidak terlalu mahal tetapi berkualitas.

  • Perhatikan Warna serta Ukuran Keramik

Warna dan ukuran dari keramik harus cocok atau sesuai dengan tema ruangan di rumah Anda. Seleksi warna jika misalnya ada beberapa kekurangan dalam pancaran cahaya matahari. Anda harus bisa menyeragamkan bentuk serta warna keramik untuk seluruh bagian dari ruangan di rumah Anda seperti kamar tidur, dapur dan ruang tamu, agar model keramik kamar mandi yang akan dipilih nantinya benar-benar bisa cocok dan menyatu dengan desain rumah secara keseluruhan.

  • Perhatikan Permukaan Lantai

Beberapa model keramik kamar mandi tentu mempunyai permukaan yang berbeda. Sebagian jenis permukaan keramik kamar mandi seperti satin, matte, glossy, dan bertekture dapat anda pilih sesuai selera. Kebanyakan keramik untuk kamar mandi ini menggunakan model teksture dan tidak glossy atau mengkilap. Namun yang terpenting adalah tidak ada kesan licin sehingga tidak membahayakan. Mungkin dalam pemilihan model keramik untuk kamar mandi ini berbeda dengan pemilihan model keramik untuk keperluan lainnya.

  • Perhatikan Layanan Garansi

Anda harus memperhatikan layanan garansi atau purna jualnya pada saat membeli keramik. Hal ini bertujuan sebagai antisipasi jika anda mendapatkan barang atau keramik yang tidak sempurna. Anda bisa menanyakan langsung kepada penjual mengenai layanan garansi yang bisa anda dapatkan. Bentuk dan model keramik kamar mandi seharusnya mempunyai standar kelayakan dan garansi.

Model Keramik Kamar Mandi 2019

Seperti yang sudah kami bahas diatas bahwa kamar mandi merupakan bagian penting dari sebuah rumah, sebab di tempat inilah penghuni akan membersihkan diri atau mandi. Pada umumnya desain kamar mandi memiliki ukuran kecil dan hanya didesain dengan seadanya saja. Namun, tahukah anda bahwa sebenarnya kamar mandi minimalis bisa dibuat menjadi elegan dengan adanya tambahan motif pada keramik kamar mandi itu sendiri.

Inovasi pada keramik kamar mandi ini sudah cukup lama digunakan, namun hingga saat ini banyak keluarga yang tidak ingin mendekorasi kamar mandi mereka. Motif keramik kamar mandi ini bisa anda sesuaikan dengan warna cat dinding ataupun perlengkapan yang terdapat dalam kamar mandi tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya kami akan memberikan informasi mengenai Motif Keramik Kamar Mandi Minimalis yang bisa anda terapkan.

Motif Keramik Puzzle

Bentuk dan motif keramik kamar mandi dengan desain Puzzle ini mempunyai keunikan dan corak tersendiri yang berbeda dari lainnya.  Terdapat satu warna lebih dari model keramik Puzzle ini, yaitu hitam, emas, coklat, silver, dan masih banyak lagi yang lainnya. Motif keramik kamar mandi yang satu ini sebenarnya mempunyai ketebalan yang cukup yaitu sekitar 2 cm dan mempunyai permukaan yang agak licin.

Motif Keramik Analog Alam

Mungkin kedengarannya memang sedikit aneh, keramik dengan tipe analog alam ini mempunyai rancangan alam yang dipindahkan dalam keramik sehingga tampak menarik. Ada banyak sekali motif Keramik Kamar Mandi yang bisa anda pilih, yaitu motif aldaer, motif chesnut brown dan masih banyak lagu. Teksture dari model dan tipe keramik analog alam ini sangat alami dan kesan yang ditimbulkan dari  Motif Keramik Kamar Mandi tipe analog adalah klasik.

Motif Keramik Corak Kain

Konsep dari keramik tipe corak kain ini menyuguhkan beberapa motif yang dapat memicu penampilan kamar mandi anda tampak lebih elegan. Namun ada satu persoalan dalam pengaplikasian tipe keramik ini yang dimana kita harus detail dalam menempelkan keramik pada pemasangannya agar tidak boleh salah. Motif Keramik Kamar Mandi corak kain ini sebaiknya dipasang oleh tukang keramik yang sudah berpengalaman.

Ukuran Dan Jenis Lantai Keramik

Bentuk, ukuran, dan corak lantai kamar mandi bisa dibuat dalam berbagai macam ukuran dan motif. Pada umumnya berukuran 20×20 cm atau 25×25 cm atau  20×30 cm. Permukaanya lebih cenderung kasar dan agak licin. Sementara itu, untuk dinding kamar mandi biasanya permukaanya sangat halus. Ukurannya adalah 20×25 cm atau 25×40 cm. Akan lebih indah jika pengaplikasiannya dibuat selaras antara lantai dengan dinding.

Sedangkan dari segi kualitasnya, keramik kamar mandi minimalis bisa dikelompokkan dalam beberapa jenis, yaitu KW 1, KW 2, dan KW 3. Harganya sangat berbeda-beda. Sekilas, ketiganya hampir tidak memiliki perbedaan baik warna, ukuran, dan motif. Namun, jika dilihat lebih detail maka perbedaan akan nampak pada kemasan dan ukurannya. Keramik KW 1 memiliki kemasan yang lebih rapi dan ukuran yang lebih akurat sampai ke milimeternya. Keramik KW 2 dan KW 3 kemasannya kurang rapi dan ukuran kurang persisis sehingga dalam pemasangan harus lebih jeli supaya nat keramik nampak lurus.

Terdapat beberapa macam merk keramik kamar mandi yang beredar dipasaran, Platinum, Milan, Granito, Roman, Hercules, Arwana, dan beberapa merk lainnya dengan harga yang sangat bervariasi.

Apabila anda masih bingung mengenai ukuran, model yang akan digunakan. Anda bisa langsung meminta saran kepada ahli ataupun teman yang pernah membeli dan memasang keramik.

Leave a Comment