Desain Pagar Stainless Steel Minimalis, Tips Perawatan dan Harga Terbaru Juni 2019

Harga Pagar Stainless – Pengertian dari Stainless Steel sendiri adalah suatu baja yang memiliki kelebihan anti karat dan kebal terhadap Oksigen karena mempunyai lapisan Oksida dengan kandungan 11%  unsur Chromiun yang berfungsi untuk melindungi baja dari karat karena gejala dan cuaca yang diakibatkan oleh lingkungan sekitar. Stainless Steel terdiri dari empat macam jenis yaitu Jenis Stainless Steel Martensitic, Jenis Stainless Steel Ferritic, Jenis Stainless Stell Austenitic dan Jenis Stainless Steel Duplex.

Dari empat macam jenis Stainless Steel tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Namun jenis Stainless Steel yang paling banyak digunakan untuk Desain Pagar Stainless Minimalis dihunian tempat tinggal adalah jenis Stainless Steel Duplex. Hal ini dikarenakan Stainless Steel Duplex mempunyai keseimbangan partikel Chromium, Nikel, Molibdenum, dan Nitrogen sehingga memiliki kekuatan yang lebih tinggi dan tahan lama terhadap korosi karat.

Sedangkan untuk masalah harga, desain pagar rumah stainless sederhana dibandrol dengan harga yang sangat beragam karena tukang pasang biasanya akan menyerahkan penggunaan jenis Stainless Stell yang dipakai kepada anda. Jika anda memilih bahan dan jenis stainless steel yang paling bagus pastinya harganya juga semakin mahal. Namun jika anda memilih jenis stainless steel yang standard maka biaya pembuatan pagar rumah stainless steel modern akan dapat di minimalisir.

Desain Pagar Stainless Steel Minimalis dan Sederhana

Contoh Gambar Pagar Rumah Stainless Minimalis, mulai dari Pagar Rumah Stainless Sederhana sampa Desain Pagar Rumah Stainless Mewah dan Desain Pagar Rumah Stainless Modern sudah kami buatkan dibawah ini untuk anda semua sehingga bisa dijadikan contoh ataupun referensi dalam membuat atau memasang Pagar Rumah Stainless Steel dirumah baru anda.

Kelebihan dan Kekurangan Pagar Stainless

Pagar stainless memiliki beberapa kelebihan yang bisa menjadi referensi mengapa anda harus memilih pagar jenis ini. Dibandingkan dengan bahan logam lainnya, stainless merupakan salah satu bahan yang antikarat. Inilah yang membuat banyak orang lebih memilih pagar yang terbuat dari stainless dibandingkan dengan pagar yang terbuat dari bahan material lainnya. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh pagar berbahan dasar stainless adalah sebagai berikut :

  1. Tidak mudah berkarat

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa pagar stainless ini tidak mudah berkarat. Semua orang tentunya mengingkan pagar yang awet dan tidak mudah berkarat. Maka dari itu, anda harus benar-benar memperhatikan tentang bahan dasar dari pagar yang akan dipilih. Perubahan cuaca seperti panas dan hujan juga akan berpengaruh pada pagar anda nantinya. Jadi, akan sangat efektif dan efisien untuk memilih pagar rumah yang berbahan bagus walaupun harganya terbilang sangat mahal.

  1. Tidak mengalami perubahan bentuk baik menyusut ataupun memuai

Pagar stainless memang lebih banyak dipakai dan menjadi favorit banyak orang karena kelebihan menarik yang dimilikinya. Beberapa material akan mengalami perubahan bentuk apabila terkena oleh kondisi cuaca yang selalu berubah-berubah. Namun jika anda menginginkan pagar yang tetap pada bentuknya dan tidak berkarat, maka pagar stainless merupakan pilihan yang sangat tepat. Pagar ini mempunyai daya tahan yang kuat terhadap perubahan cuaca yang silih berganti.

  1. Tampilan yang mewah

Pagar stainless memiliki desain yang sangat mewah. Siapa yang tidak ingin mempunyai pagar rumah dengan desain yang mewah? Tentunya iya. Ada banyak sekali jenis pagar stainless yang terdiri dari desain-desain unik dan modern. Warnanya yang mengkilat juga tidak akan mudah pudar ataupun kusam. Supaya pagar rumah anda terlihat selalu indah dan mewah, maka anda bisa membelikannya obat untuk membuat warna pagar rumah anda menjadi mengkilat.

  1. Tidak boros

Pagar stainless bisa dibilang termasuk pagar yang tidak boros. Harga pagar stainless mungkin relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan pagar yang terbuat dari bahan lainnya. Tetapi dengan harga yang mahal akan sebanding dengan kualitasnya, pagar ini sangat awet dan dapat digunakan dalam waktu yang lama. Bayangkan saja jika anda memilih pagar rumah yang murah dan dari bahan besi biasa. Hal ini bukanlah menghemat karena anda membelinya dengan harga murah, tetapi justru akan lebih boros karena anda harus gonta ganti pagar nantinya.

  1. Berbagai Motif disediakan

Anda akan merasa lebih puas dengan memilih pagar stainless ini, karena banyak sekali motif yang disediakan. Motif minimalis menjadi pilihan bagi banyak orang. Namun, apabila anda menginginkan pagar yang mewah, anda bisa memilih pagar rumah dengan motif unik yang mewah pula.

Itulah beberapa keunggulan dari pagar rumah yang terbuat dari bahan stainless yang memang berkualitas terbaik. Mempunyai pagar yang berkualitas dan bisa tahan lama pastinya akan membuat pemiliknya menjadi lebih puas. Tetapi, pagar stainless ini juga tidak luput dari kekurangan. Berikut adalah kekurangan pagar stainless.

  1. Harganya lebih mahal

Harga pagar stainless seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya bahwa pagar jenis ini memiliki harga yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan pagar yang terbuat dari bahan biasa. Namun, harga yang mahal tersebut nyatanya memang sebanding dengan kualitasnya. Jadi, anda tidak akan merasa kecewa untuk memilih pagar stainless ini.

Tips Merawat Pagar Stainless Steel

Meskipun pagar stainless ini tahan terhadap karat, tetapi tidak akan terhadap noda apalagi noda kerak air. Jika permukaan pagar stainless jarang dibersihkan maka akan menjadi kusam dan lama kelamaan dapat menimbulkan bintik-bintih hitam dan memicu karat.

Untuk Perawatan dan Pembersihan pada Pagar Stainless di rumah anda :

  • Cucilah selalu pagar stainless anda dengan detergen lembut menggunakan spons, bilas kemudian keringkan.
  • Jika anda ingin memolesnya dan membuat mengkilap maka anda bisa menggunakan cuka putih atau zitrun yang dicampur dengan air secukupnya. Lalu gosok secara perlahan dengan menggunakan spond atau scoth brite, bilas kemudian keringkan.
  • Jika ada noda yang membandel dan sulit dibersihkan, anda bisa membersihkannya dengan pasti gigi. Oleskanlah pasta gigi ke pagar anda, gosok secara perlahan menggunakan spons atau scoth brite, kemudian keringkan.

Harga Pagar Stainless

Apabila anda sedang mencari informasi harga pagar stainless untuk melengkapi ekterior rumah anda. Kami disini akan memberikan harga pagar stainless terbaru yang mungkin bisa anda jadikan referensi dalam memilih pagar rumah. Berikut ini adalah daftar harga pagar stainless terbaru :

Harga Pagar Besi Hollow, Tempa & Beton Minimalis Per Meter Persegi
Jenis Pagar
Model
Satuan
Harga
Pagar Besi Hollow Minimalis Per M2 Rp. 450 – 700 rb
Pagar Besi Tempa Minimalis Per M2 Rp. 380 – 550 rb
Pagar Besi Beton Minimalis Per M2 Rp. 355 – 520 rb
Harga Pagar Stainless Steel & Balkon / Railing Balkon Per Meter Persegi
Jenis Pagar
Satuan
Harga
Pagar Stainless Steel Per M2 Rp. 1 jt – 2.250.000
Pagar Balkon / Railing Balkon Per M2 Rp. 380 – 480 rb
Harga Pintu Pagar & Pagar Tempa Per Meter Persegi
Jenis / Spesifikasi Barang
Satuan
Harga
Pintu Pagar Per M2 Rp. 430 – 730 rb
Pintu Pagar Tempa Per M2 Rp. 730 rb – 1.500.000
Harga Teralis Jendela Minimalis & Teralis Tempa Per Meter Persegi
Jenis / Spesifikasi Barang
Satuan
Harga
Teralis Jendela Minimalis Per mtr Rp. 250 – 350 rb
Teralis Tempa Per mtr Rp. 380 rb – 580 rb

Daftar harga pagar stainless terbaru yang telah kami sampaikan diatas adalah ringkasan yang berupa kisaran. Karena merupakan sebuah rangkuman yang bersifat tolak ukur, maka juga tidak menutup kemungkinan jika informasi yang kami sajikan ini nantinya bisa berbeda dengan harga pagar yang berlaku di setiap daerah. Seperti misalnya di Kota Jakarta, Malang, Solo, Sidoarjo, Jogja, Bekasi, Bandung, Gresik, Palembang, Bogor, dan Bali.

Bukan tidak mungkin jika di beberapa daerah tersebut mempunyai nilai jual yang sudah ditentukan dengan mempertimbangkan beberapa aspek tertentu. Perlu diketahi juga bahawa peruubahan harga bisa juga terjadi sewaktu-waktu. Maka dari itu, anda disarankan untuk tidak terlalu terpacu pada daftar harga diatas, mengingat perubahan harga  yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Leave a Comment